spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaInovasi 'TabeDoc Sinjai' Hadir Untuk Konsultasi Kesehatan, lni Manfaatnya

    Inovasi ‘TabeDoc Sinjai’ Hadir Untuk Konsultasi Kesehatan, lni Manfaatnya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Berbagai inovasi dan terobosan baru terus diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Terbaru, inovasi yang kembali diluncurkan adalah TabeDoc Sinjai (Tanya Jawab Online Bersama Dokter).

    Inovasi berbasis aplikasi ini resmi di launcing oleh Bupati Andi Seto Asapa (ASA) usai pembukaan Fest and Expo dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 456. Launcing TabeDoc tersebut berlangsung di stand Dinas Kesehatan Sinjai, Selasa malam(18/2/2020).

    Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengungkapkan, TabeDoc ini tentu sangat membantu masyarakat. Sebab, masyarakat tidak perlu lagi mendatangi puskesmas dan rumah sakit tetapi cukup dengan komunikasi secara online terhadap dokter yang memang bertugas selama 24 jam setiap hari.

    “TabeDoc adalah salah satu inovasi yang lebih memudahkan masyarakat. Selama ini kan masyarakat menelfon sakit baru dikunjungi, tetapi ini bisa melakukan komunikasi langsung dengan dokter lewat android. Tentu masyarakat harapkan baik sebelum atau sesudah sakit atau sementara berobat masyarakat bisa mempertanyakan bagaimana proses perjalanan penyakitnya,” ujarnya saat ditemui.

    Meski aplikasi layanan konsultasi secara gratis sementara dalam tahap pengembangan, tetapi dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa memastikan dengan adanya aplikasi tersebut, masyarakat tidak lagi ke pusat layanan kesehatan untuk mengkonsultasikan penyakitnya.

    “Semua bisa ditanyakan di Tabedoc Sinjai dan tentunya ini bisa memperkuat program layanan kesehatan baik itu di Puskesmas maupun di Rumah Sakit,” jelasnya.

    Sementara itu, Bupati ASA memberi apresiasi dengan adanya terobosan baru ini. Menurutnya, masyarakat Sinjai semakin akan terlayani dengan baik khususnya di bidang kesehatan.

    Itu karena masyarakat tidak perlu lagi ke puskesmas dan rumah sakit, tinggal konsultasi lewat online saja. Hal ini juga akan mengurangi biaya administrasi dan transportasi masyarakat.

    “Tadi sudah saya coba dan Alhamdulillah mendapat jawaban dan respon cepat, semoga ini bisa berjalan dengan baik. Intinya masyarakat tidak lagi capek-capek ke pusat layanan kesehatan untuk bertanya kalau cuman sakit bisa seperti demam, sakit kepala dan lain-lain,” ujar Bupati ASA.

    Bupati Sinjai berharap, aplikasi ini dapat tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat Sinjai, serta betul-betul bermanfaat dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

    Launcing TabeDoc ini, turut disaksikan oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Sulsel Drs. Hasan Basri Ambarala, Wabup Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Jum/Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts