spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCamat Bulupoddo Gagas Sekretariat Terpadu, Ini Fungsinya

    Camat Bulupoddo Gagas Sekretariat Terpadu, Ini Fungsinya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kecamatan Bulupoddo, di bawah kepemimpinan Camat Bulupoddo H. Sofwan Sabirin, telah mengagas sebuah inovasi untuk masyarakat di Kecamatan Bulupoddo.

    Inovasi yang digagas Camat yang baru sekitar sebulan lebih menjabat di daerah itu adalah penyediaan Sekretariat Terpadu (Sekter) yang berlokasi di Rumah Dinasnya.

    Sofwan Sabirin, yang ditemui menuturkan Sekret tersebut memiliki banyak fungsi, diantaranya sebagai posko Siaga Bencana dalam menghadapi musim penghujan.

    “Posko Siaga Bencana ini sesuai arahan pak Bupati Andi Seto Asapa (ASA) untuk penyiapan Posko Siaga bencana di setiap kecamatan dalam menghadapi musim hujan”, ujar mantan Sekcam Sinjai Utara itu, di sela-sela Penilaian Lomba Desa di Desa Lamatti Riawang, Senin (17/2/2020)

    Kedua, sebagai Sekretariat Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Bulupoddo yang merupakan tindak lanjut dari surat dari Kepala Dinsos Sinjai untuk menyiapkan Sekretariat untuk pendamping PKH.

    “Nantinya akan menjadi posko pengaduan dari masyarakat di Kecamatan Bulupoddo sekaitan dengan PKH”, sambungnya.

    Selain itu fungsi lainnya, sebagai Sekretariat bagi Sekretaris Desa (Sekdes) untuk melakukan persiapan dalam pendampingan oleh pendamping desa dan kecamatan dalam penyusunan perencanaan kegiatan. Termasuk penyusunan Pertanggungjawaban dana desanya.

    “Melalui Sekretariat itu, semua desa sudah kami fasilitasi baik dari penyusunan RAB hingga penyusunan laporan keuangan, dan Alhamdulillah sudah ada 6 desa yang telah melakukan Asistensi dengan PMD, mungkin kita yang terbanyak dibanding Kecamatan lainnya”, jelasnya.

    Terpisah, Kadis PMD Sinjai Drs Yuhadi Samad, menyambut baik inovasi yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Bulupoddo.

    Sekret yang juga dilaunching oleh Yuhadi beberapa waktu lalu, ini diharapkan betul-betul menjadi ruang atau wadah bertukar informasi, berbagi pengalaman dengan Desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Bulupoddo.

    “Banyak kebijakan Pak Bupati yang harus kita kawal dan didukung karena mereka ini (Pemerintah Kecamatan dan Pemdes Red) adalah perpanjangan tangan Pemkab Sinjai dan kita ini tidak ada apa-apanya tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat”, jelasnya. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts