Puluhan Siswa SMA Sederajat di Sinjai Ikuti Pelatihan Jurnalistik

0
58

SINJAI – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV menggelar pelatihan Jurnalistik, di Aula Diskominfo dan Persandian Sinjai, Sabtu (15/2/20).

Adapun pesertanya berasal dari kalangan siswa SMA dan sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai.

Pelatihan ini menghadirkan dua pemateri, masing-masing pemimpin Redaksi Media Sinjai Info dan jurnalis Kompas TV, Muh. Salih.

Sekretaris Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai DR. Mansyur yang membuka pelatihan ini menuturkan, bahwa pelatihan ini sangat penting dilakukan untuk membekali secara dini para pelajar terkait dengan dunia jurnalistik.

“Sengaja kami lakukan pelatihan ini, agar para siswa memiliki pengetahuan dan mampu dalam hal menulis berita dan melakukan peliputan jika ada kegiatan di sekolah atau dilingkungannya,” katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, serius dan bsrsungguh-sungguh sehingga mampu mengembangkan diri dan berdaya saing dalam dunia jurnalistik.

Siswa-siswi SMA/sederajat ikuti pelatihan jurnalistik di Aula Diskominfo dan Persandian Sinjai, Sabtu (15/2/20)

Sementara itu, Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV selaku Ketua Panitia, Mardiyah menjelaskan, pelatihan jurnalistik bagi pelajar tingkat SMA itu diharapkan dapat mengembangkan kemampuan menulis siswa khususnya di bidang karya jurnalistik.

“Kami ingin memupuk semangat belajar para siswa di bidang jurnalistik, memberi pengetahuan dasar jurnalistik sehingga mampu menuliskan naskah berita, feature maupun naskah wawancara,” tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Kabid Lingkup Diskominfo dan Persandian Sinjai, para kru Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV.

Selain pelatihan jurnalistik, juga akan dilaksanakan lomba mobile journalism dengan tema “Millennials Melek Jurnalistik” yang akan dilaksanakan di lokasi Pameran Pembangunan dalam Rangka Hari Jadi Sinjai ke 456 tahun. (Aan Kominfo Sinjai)