Pramuka MAN 1 Sinjai Bedah Buku “Sinjai Nol Kilometer”

0
53

SINJAI – Ambalan Panrita Kitta dan Tomanurunge Pangkalan MAN 1 Sinjai, menggelar bedah buku berjudul ‘Sinjai Nol Kilometer’ bertempat di salah satu Cafe yang ada di kota Sinjai, Jumat (14/2/20).

Ketua Panitia, Hardiyanti mengatakan, bahwa tujuan bedah buku ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda terkait sejarah Kabupaten Sinjai.

“Isi buku ini sangat bagus dimana didalamnya kita bisa mengenal sejarah Sinjai, dan kita harap generasi muda di Sinjai ini bisa menjadi penerus untuk membawa Sinjai kedepan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Pemateri sekaligus penulis buku ‘Sinjai Nol Kilometer’, Zainal Abidin Ridwan menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada Organisasi Pramuka MAN 1 Sinjai yang telah menggagas kegiatan ini.

Menurutnya, melalu gerakan ligerasi ini menjadi semangat bagi generasi muda untuk semakin membudayakan literasi di Sinjai.

Dalam buku ini, kata Zainal yang juga Direktur Media Sinjai Info berisi wawasan terkait kepingan sejarah Kabupaten Sinjai secara umum.

“Melalui literasi ini bisa menambah semangat teman penggiat literasi, dan berbagi dengan masyarakat Sinjai karena kita akui masih kurang literatur tentang Sinjai masa lalu,” katanya.

Kegiatan yang bertema “Dengan Kegiatan Bedah Buku Kita Wujudkan Generasi Yang Berkarakter, Berwawasan, Tri Satya dan Dhasa Darma” diikuti oleh para Pelajar MAN 1 Sinjai. (AaN/Aswad Kominfo Sinjai)