Jelang Sensus Penduduk, BPS Sinjai Gelar Apel Siaga

0
88

SINJAI – Jelang pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020, yang akan digelar 15 Februari hingga 31 Maret, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai menggelar Apel Siaga, Jumat (14/2/2020).

Apel yang digelar di Halaman Kantor BPS, dipimpin Kepala BPS Sinjai Suparno Pani, dan diikuti seluruh Pegawai BPS Sinjai.

“Besok 15 Februari kita semua memasuki tahapan penting, yaitu pelaksanaan Sensus Penduduk Online dan dilanjutkan Sensus Penduduk Wawancara, pada 1-31 Juli 2020 mendatang,” ujar

Ia menyebut, apel siaga SP 2020 yang diksanakan ini, menjadi momentum penting untuk menyatukan langkah awal menyukseskan Sensus Penduduk 2020.

Dikatakannya, bahwa SP 2020 akan menjadi pertaruhan nama dan kredibilitas BPS, yang harus mampu memberikan hasil yang memuaskan dan target yang diharapkan dapat dicapai.

Optimisme dan keyakinan dinyalakan setelah melalui proses persiapan yang matang. Hal tersebut disimbolisasi dengan cap tangan pada kain, yang menunjukkan komitmen pegawai BPS untuk SP 2020.

“Kita sangat mendukung terlaksananya SP 2020. Karena dengan data SP ini, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dapat merencanakan pembangunan yang lebih terarah untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Data penduduk yang dihasilkan melalui SP 2020 sambungnya, merupakan data dasar yang dapat digunakan untuk membuat kebijakan di berbagai bidang seperti pangan, pendidikan, kesehatan, perumahan, dan lain sebagainya.

Usai apel siaga, BPS Sinjai melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan SP 2020 kepada para Pelajar di SMAN 1 Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)