Investor Mulai Lirik Sinjai, Ini Buktinya

0
270

SINJAI – Komitmen Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk mendorong dan mengembangkan sejumlah potensi diberbagai sektor di Bumi Panrita Kitta, sebutan daerah tersebut nampaknya semakin terbuka lebar.

Terbukti, melalui Sinjai Investment Forum 2020 yang diinisiasi Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Bupati ASA bertemu dengan sejumlah calon Investor yang rencananya akan melakukan investasi di Kabupaten Sinjai.

Pertemuan itu berlangsung di Theater Hall Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 11 Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Bupati ASA, dalam kesempatan itu sangat menyambut baik rencana investasi oleh sejumlah investor dari berbagai negara tersebut.

Apalagi, menurut Alumnus Monash University Melbourne Australia, ini peluang investasi dapat dikerjasamakan mengingat potensi-potensi yang ada, seperti di sektor pertanian, pariwisata, perkebunan dan peternakan, hingga di sektor perikanan.

“Kami dari Pemerintah Daerah, tentu sangat membuka peluang ini. Inshaa Allah dengan adanya sejumlah investor yang bersedia bekerja sama dengan Sinjai, tentu menjadi angin segar bagi kita semua,” ujarnya.

Dengan adanya investor yang siap menjalin kerjasama sambung Bupati ASA, tentu sangat sejalan dengan Visi Pemerintah Daerah yakni Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan, dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing.

“Kami tidak main-main, apa yang sedang kita perjuangkan saat ini tak lain dan tak bukan hanya untuk mengembangkan Kabupaten Sinjai menjadi lebih gemilang dimasa yang akan datang dan agar masyarakatnya lebih sejahtera”, tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIMAS Septrihama Isamu Said, mengatakan, Sinjai Investment Forum 2020 merupakan langkah awal untuk memperkenalkan Sinjai keluar, dan membawa investor luar ke dalam (Sinjai Red).

“Jadi diselenggarakan mempertemukan potensi Sinjai kepada Investor yang ada baik sifatnya investor Domestik dan investor Asing”, katanya.

Melalui organisasi HIMAS ini pula, pihaknya mengaku ingin menjadi mitra strategis bagi Pemda dan Masyarakat Sinjai, untuk mengembalikan kekuatan yang ada diluar masuk kembali ke Sinjai untuk pembangunan Sinjai menjadi Kabupaten yang bersaing di Sulsel.

Turut hadir dalam Sinjai Investment Forum 2020, Anggota DPR RI Ir.H.Kamrussamad, Direktur Keuangan Lembaga Pengelola Dana Dergulir Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Ahmad Nizar, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulsel Ambarala, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Tokoh Masyarakat Sinjai, serta sejumlah Investor Domestik dan Internasional. (Irawan/Jum Kominfo Sinjai)