Dandim 1424 Ajak Pemuda Sinjai Gabung Jadi Prajurit TNI

0
71

SINJAI – Komandan Kodim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat mengajak pemuda pemudi terbaik Sinjai khususnya lulusan  SLTA Sederajat masuk bergabung  menjadi prajurit TNI  dalam rangka  mengabdi kepada nusa dan bangsa.

Dandim 1424 Sinjai mengatakan, penerimaan prajurit TNI Khususnya TNI Angkatan Darat dibuka  setiap tahun oleh markas  besar TNI.

Untuk  gelombang  pertama  tahun 2020  ini, pendaftaran dibuka secara online di website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/ mulai 1 Januari hingga 8 Maret 2020.

“Saya  mengajak  mari  putra  putri  terbaik  daerah ini bergabung  menjadi  prajurit  TNI. Manfaatkan peluang ini sebaik-baiknya untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, ” katanya.

Oo Sahrojat juga mengatakan, bagi pemuda  pemudi yang berniat masuk menjadi prajurit TNI dapat berkoordinasi atau mencari informasi  ke Kodim Sinjai terkait persyaratan yang perlu disiapkan.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat Sinjai, untuk tidak mempercayai adanya biaya yang harus dikeluarkan untuk menjadi calon anggota TNI. Bila ada oknum nakal yang dengan sengaja menawarkan iming-iming kelulusan agar tidak mempercayainya.

“Saya tegaskan bahwa untuk masuk  menjadi  prajurit TNI  itu gratis  atau tidak  dipungut biaya apapun, sehingga  pemuda  pemudi   Sinjai  tidak  perlu percaya dengan hal itu. Siapkan diri dengan baik karena hanya yang  memenuhi syarat  secara akademik, fisik, kesehatan dan mental yang akan diterima,” ungkapnya, Kamis (13/2/20).

Peserta yang telah mendaftarkan diri, akan mendapatkan pembekalan dan pembinaan dari Kodim 1424 Sinjai sebelum mengikuti tahap seleksi. (AaN Kominfo Sinjai)