spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Kepegawaian dan Pengembangan SDM AparaturDijaga Ketat, Tes CPNS Sinjai Libatkan Petugas Kepolisian

    Dijaga Ketat, Tes CPNS Sinjai Libatkan Petugas Kepolisian

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemkab Sinjai, dimulai di Aula Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Selasa (11/2/2020)

    Pelaksanaan SKD dibagi dalam lima sesi dengan jumlah 200 orang setiap sesi, dan durasinya selama 90 menit.

    Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan, menuturkan mekanisme pelaksanaan SKD hari ini masih sama dengan pelaksanaan SKD pada umumnya.

    Mekanisme itu meliputi pemeriksaan mulai dari pintu masuk, kemudian pengisian absen. Termasuk penitipan barang yang dilarang termasuk seperti tas, handphone, kalung perhiasan, jam tangan dan sebagainya.

    Selain itu dalam pelaksanaan SKD selama 4 hari kedepan, pihaknya juga mengaku bekerjasama dengan Polres Sinjai untuk melakukan pemeriksaan, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diminta dari pihak BKN.

    “Jadi semua barang diperiksa dan ditanggalkan sebelum pelaksanaan ujian SKD”, ungkap Lukman Mannan saat ditemui.

    Di tanya kesiapan pelaksanaan SKD CPNS, Lukman mengaku telah mempersiapkan dengan matang mulai dari pasokan listrik dari PLN (ULP) Sinjai dan jaringan internet melalui Diskominfo dan Persandian Sinjai.

    “Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan normal, baik pasokan listrik maupun jaringan”, jelasnya.

    Lukman menitip pesan agar kiranya para peserta yang akan mengikuti tes SKD CPNS Sinjai untuk hadir 60 menit, atau 1 jam sebelum pelaksanaan ujian berlangsung.

    “Supaya masih ada waktu untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan lainnya, jangan sampai terlambat apalagi penggunaan aplikasi dan sistem, tidak bisa terlewat waktunya”, tandasnya.

    Pelaksanaan SKD CPNS Sinjai akan berlangsung hingga 14 Februari mendatang, dan diikuti 3.748 pelamar. (Irawan/Ayu Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts