spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDesa Bulukamase Optimis Juarai Lomba Desa Tingkat Kabupaten

    Desa Bulukamase Optimis Juarai Lomba Desa Tingkat Kabupaten

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Meski baru pertama kalinya ikut dalam lomba desa tingkat Kabupaten, namun Desa Bulukumase, Kecamatan Sinjai Selatan, optimistis mendapat juara pada ajang yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai.

    Pernyataan ini disampaikan Kepala Desa Bulukamase, Umar saat ditemui disela-sela tim penilai yang berjumlah 21 orang gabungan dari stakeholder melakukan penilaian, Selasa (11/2/2020).

    “Kami dari Bulukamase sendiri optimis bisa meraih juara dalam lomba desa kali ini. Sebab, secara keseluruhan kemampuan telah kami kerahkan bersama dengan segenap perangkat kami dan seluruh masyarakat dalam melaksanakaan penyempurnaan dalam segala hal-hal dan bidang secara keseluruhan,” jelasnya.

    Ditanya soal mengenai persiapan yang dilakukan sebelum menghadapi penilaian lomba, Umar mengaku tak memiliki persiapan khusus. “Yang namanya pemerintah desa itu harus siap dalam segala hal,” ujarnya.

    Dalam penilaian lomba desa tersebut, kata Umar pihaknya menampilkan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kegiatan pemberdayaan pada tahun 2018 dan 2019.

    Sementara untuk, inovasi unggulan Pemerintah Desa Bulukamase memprioritaskan pengembangan destinasi wisata Bijje.

    “Salah satu inovasi unggulan kami yaitu pengembangan destinasi wisata alam Bijje yang memang sudah beberapa tahun belakang ini kami genjot pembangunan sarana dan prasarana pendukung lainnya,” katanya.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, berujar, agar lomba desa ini betul-betul dijadikan sebagai ajang untuk memperlihatkan hasil pembangunan desa selama dua tahun terakhir.

    “lomba desa ini, untuk mengevaluasi sekaligus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan desa,” katanya.

    Diketahui, Bulukamase merupakan desa yang kedua setelah Desa Kassi Buleng, Sinjai Borong yang mengikuti penilaian lomba desa. Rencananya, pada Rabu (12/2/2020) besok tim penilai akan menyambangi Desa Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur. (Jum Kominfo Sinjai).

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts