Kebutuhan Dasar Warga Jadi Usulan Prioritas Musrenbang Kecamatan Pulau IX

0
265

SINJAI – Kecamatan Pulau IX menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan, bertempat di Teras depan Puskesmas Pulau IX di Desa Pulau Harapan, Senin (10/2/20).

Camat Pulau IX Syahrul Paesa yang membuka musrenbang ini menyampaikan, bahwa selaku Pemerintah Kecamatan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Perangkat Daerah terkait, mengenai program yang sudah diusulkan ditingkat desa hingga kecamatan.

Dari hasil musrenbang diempat desa di Kecamatan Pulau IX, usulan program dihasilkan masih didominasi oleh program berazas kebutuhan dasar masyarakat yakni penerangan (listrik), sarana air bersih, prasarana pendidikan dan kesehatan serta perikanan.

“Kebutuhan dasar masyarakat masih menjadi permasalahan utama bagi warga Pulau IX, sehingga kami mengharapkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat ini, bisa menjadi program prioritas bagi Pemerintah Kabupaten untuk bisa direalisasikan, ” ungkapnya.

Untuk sektor Pendidikan beberapa usulan yang disampaikan dalam musrenbang ini seperti rehabilitasi gedung sekolah, pembangunan perumahan sekoah, pagar sekolah termasuk kekurangan guru.

Sementara beberapa usulan lainnya yang menjadi kebutuhan warga Pulau IX adalah pembangunan tanggul pemecah ombak, dermaga, bantuan kapal penangkap ikan hingga pembuatan lantai jemur rumput laut.

Anggota DPRD Sinjai Dapil I Muzawwir siap mengawal usulan tingkat musrembang kecamatan ini, dan akan memberikan penguatan pada saat rapat forum OPD ataupun dalam rapat Musrembang Tingkat Kabupaten Sinjai.

Musrenbang ini dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Sinjai Drs. Akmal, Koordinator Musrenbang Kabupaten Sinjai A. Ilham Abubakar, para Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Tim Penggerak PKK dan Forum Anak. (AaN Kominfo Sinjai)