Wabup Apresiasi LID Se-Sulsel Dipusatkan di Sinjai

0
118

SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, hadir pada pembukaan Latihan Instruktur Dasar (LID) Angkatan IV Se-Sulsel, di Gedung Amir Said IAIM Sinjai, Minggu (9/2/2020)

LID angkatan IV yang di inisiasi Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sinjai, turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal.

Usai membuka kegiatan, Andi Kartini memberi apresiasi yang sangat luar biasa kepada para panitia terlebih pengurus PC IMM Sinjai yang mampu mengadakan LID berskala regional.

Apalagi output dalam LID yang berbasis pengkaderan itu, dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya melihatnya luar biasa karena bukan hanya di Sinjai tapi pesertanya juga dari PC IMM yang ada di Sulsel”, jelasnya.

Menurut Andi Kartini, kesempatan ini harus dimaksimalkan sehingga berdampak pada SDM masyarakat Sinjai itu sendiri.

“Saya harap ini dimaksimalkan karena kalau dikelola dengan baik maka Sinjai akan lebih maju sukses dan sejahtera”, tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Dakwah PC IMM Sinjai, Rahmat Gazali, menuturkan LID yang diikuti enam PC di Sulsel ini akan berlangsung hingga 15 Februari 2020 mendatang.

“Jadi ada beberapa PC yang bergabung hari ini, diantaranya Selayar, Jeneponto, Banteng, Makassar, Luwu Utara dan Palopo. Khusus Sinjai diikuti 12 kader PC IMM”, jelasnya. (Irawan/Aswad)