Delapan Desa Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sinjai

0
305

SINJAI – Delapan desa di Sinjai bersaing pada penilaian lomba Pembangunan Desa Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai, mulai Senin (10/2/20).

Kedelapan desa tersebut yakni Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Desa Patalassang Kecamatan Sinjai Timur, Desa Bulu Kamase Kecamatan Sinjai Selatan,  Desa Kassibuleng Kecamatan Sinjai Borong,  Desa Lamatti Riawang Kecamatan Bulupoddo, Desa Pattongko Sinjai Tengah serta Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan. 

“Semua desa yang mewakili kecamatan masing-masing kita datangi satu persatu, sesuai dengan jadwal yang telah kita tentukan dan dimulai du Desa Kassibuleng pada Senin besok,” kata Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Sinjai Drs. Abd. Halik, Ahad (9/2/20).

Dijelaskan bahwa dalam penilaian lomba desa ini ada tiga indikator utama penilaian yakni dari bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Partisipasi Masyarakat serta Inovasi Desa. 

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan lomba desa ini adalah sebagai upaya untuk mendorong masyarakat bagaimana membangunan desanya, yang sekaligus untuk melihat sejauh mana keberhasilan masyarakat dalam membangun desanya selama dua tahun terakhir. 

Rencananya, hasil dari penilaian lomba desa ini akan diumumkan pada 27 Februari 2020, atau bertepatan dengan puncak peringatan hari jadi Sinjai Ke-456.

Desa yang keluar sebagai desa yang terbaik, nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai pada Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel.

Berikut Jadwal Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sinjai :

  1. Desa Kassibuleng Hari Senin 10 Februari 2020
  2. Desa Bulukamase Hari Selasa 11 Februari 2020
  3. Desa Pattalassang Hari Rabu 12 Februari 2020
  4. Desa Sukamaju Hari Kamis 13 Februari 2020
  5. Desa Lamatti Riawang Hari Senin 17 Februari 2020
  6. Desa Barania Hari Selasa 18 Februari 2020
  7. Desa Pattongko Hari Rabu 19 Februari 2020
  8. Desa Pulau Harapan Hari Kamis 20 Februari 2020

(Aan Kominfo Sinjai)