17 Lokus Intervensi Penanganan Stunting di Sinjai

0
99

SINJAI – Dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi konvergensi lintas sektor, di Aula Kantor Bappeda Sinjai, Jumat siang (7/2/20).

Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai DR. H. Mukhlis Isma yang memimpin rapat ini mengatakan bahwa stunting merupakan salah satu perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam upaya menurunkan angka stunting yang ada.

“Jadi hari ini kami rapat bersama beberapa perangkat daerah terkait untuk membicarakan langkah-langkah atau upaya yang akan kita lakukan bersama melalui program pada masing-masing perangkat daerah, ” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa mengutarakan bahwa saat ini angka stunting di Sinjai mencapai 1.700 orang berada di usia 0 hingga 5 tahun.

“Angka ini bukan hasil survei tapi merupakan hasil pendataan dari Puskesmas sehingga data yang kita miliki by name by address. Dari 80 desa/Kelurahan di Sinjai hanya ada satu desa di Sinjai Barat yang tidak memiliki stunting, ” ungkapnya.

Dari data tersebut pihaknya telah menentukan 17 lokus intervensi penanganan stunting sehingga perangkat daerah diharapkan semua terlibat melalui programnya masing-masing.

“Lokus ini akan menjadi lokasi intervensi dan semua Perangkat Daerah wajib terlibat bersama-sama mengatasi melalui kolaborasi program sesuai bidangnya, ” ujarnya. (AaN/Ning Kominfo Sinjai)