spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTBM 'Sikola Pappideceng' dan Rumah Dongeng Chapter Peringati Hari Membaca Cerita

    TBM ‘Sikola Pappideceng’ dan Rumah Dongeng Chapter Peringati Hari Membaca Cerita

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, melalui TBM Sikola Pappideceng Desa Saotanre, bersama Rumah Dongeng Chapter Sinjai dan Forum Taman Baca Masyarakat (F-TBM) Sinjai memperingati Hari Read Aloud (Membaca Cerita ) di Aula Kantor Desa Saotanre. Rabu, (05/02/2020).

    Kegiatan yang bertemakan “Dekatkan Hati Ayah, Bunda dan Anak dengan Read Aloud” dihadiri dan dibuka oleh Camat Sinjai Tengah, Muh. Jufri, S.Sos. serta dihadiri oleh ratusan peserta didik yang didampingi langsung oleh orang tuanya.

    Adapun peserta yang mengikuti kegiatan dari Sekolah PAUD se Desa Saotanre, SDN. 214 Halimping, SDN 233 Balanreang, dan Miftahul Khair Haru, serta SMPN 34 Sinjai Tengah.

    Turut hadir dalam kegiatan tersbut, Babinsa Desa Saotanre, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM, Kepala Dusun Se-Desa Saotanre, dan Para Ibu-ibu PKK, Pegawai Pustu Desa Saotanre serta Pejuang Literasi Kabupaten Sinjai.

    Melalui sambutannya Camat Sinjai Tengah, Muh. Jufri, S.Sos, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena hanya Desa Saotanre satu-satunya Desa yang memperingati Hari Read Aloud di Kabupaten Sinjai.

    Sementara itu Kepala Desa Saotanre, Andi Sulaeman, menyampaikan semoga TBM Pappideceng menjadi salah satu solusi untuk Desa dalam hal mencerdaskan Pemuda dan Masyarakat Desa.

    “Membaca merupakan salah satu jalan untuk menghadapi era Modernisasi di Desa, Kita boleh tinggal di Desa tapi pemikiran kita Nasional sampai Internasional dengan Membaca.” kata Andi Sulaeman.

    Ia juga menambahkan, tidak hanya untuk anak-anak yang di tuntun membaca, tapi seluruh elemen Masyarakat di Desa Saotanre Khususnya.

    “Membaca mengingatkan kita dengan masa kecil, Oleh karena itu jangan pernah melupakan sejarah. Dan ke depannya Kita akan bentuk Relawan Baca Buku Melalui Ibu-Ibu.” tambahnya.

    Sedangkan Ketua TBM Pappideceng Desa Saotanre, Hatamin, dalam kegiatan tersebut menyampaikan, rasa terima kasih kepada pemerintah Desa Saotanre karena telah merangkul dan membuka ruang kepada pemuda untuk berkreasi dan berinovasi, serta membangun literasi di Desa.

    Sama halnya yang di sampaikan oleh Ketua F-TBM Kabupaten Sinjai, Mirfayani Mirsal, yang juga merupakan fasilitator pembaca dongeng di kegiatan Read Aloud tersebut.

    “Saatnya pemuda Desa berliterasi, dan semoga Desa Saotanre dapat menjadi Desa percontohan bagi Desa-Desa lain dalam bidang literasi.” tuturnya.

    Perlu di ketahui bahwa pendanaan kegiatan tersebut bersumber dari APBDes Desa Saotanre Tahun 2020. (KIM Desa Saotanre/Syukri)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts