Disnak Keswan Sinjai Perkuat Program Unggulan Pemda

0
104

SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai terus mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi Bupati Sinjai 2018-2023, salah satunya di sektor peternakan.

Berbagai program di sektor Peternakan telah digelontorkan oleh Pemerintah Daerah, untuk masyarakat Sinjai dalam upaya peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

Pada tahun 2019, berbagai program di sektor peternakan telah direalisasikan di Kecamatan Sinjai Borong, mulai dari pengembangan sapi hingga pemberian asuransi ternak.

Kepala Bidang Produksi dan Pengolahan Hasil Peternakan Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai drh. Ratnawati mengatakan, bahwa tahun 2019 lalu Pemkab Sinjai telah merealisasikan pengembangana sapi potong untuk dua kelompok tani di desa Bontosinala dan desa Kassi Buleng.

Selain itu, pihaknya juga telah merealisasikan bantuan ternak itik 600 ekor di desa Bonto Tengnga, serta Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) juga dinikmati oleh 372 penerima manfaat.

“Untuk tahun 2020 ini program Inseminasi Buatan (IB) akan tetap dilanjutkan diseluruh desa, serta program Asuransi Ternak Gratis tetap akan kita berikan kepada masyarakat, ” katanya saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Sinjai Borong di Aula Kantor Kelurahan Pasir Putih, Kamis (6/2/20).

Program ini merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Sinjai, yang tertuang dalam RPJMD Sinjai tahun 2018-2023.

Untuk memperkuat program Inseminasi Buatan ini, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk menjadi inseminator sebab kendala yang masih dialami selama ini, masih kurangnya tenaga inseminator sehingga program ini masih perlu dimaksimalkan.

“Di Sinjai Borong ini tenaga inseminator hanya ada 3 orang, olehnya itu Kami sangat membutuhkan bagi siapa saja yang berminat ingin menjadi inseminator, ” katanya. (Aan Kominfo Sinjai)