Bulan Depan, MTQ Tingkat Kabupaten Digelar di Sinjai Barat

0
430

SINJAI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 Tingkat Kabupaten Sinjai, rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Maret 2020. Hal ini terungkap saat rapat persiapan pelaksanaan MTQ, bertempat di Ruang Kerja Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai, Kamis (6/2/20).

Asisten Pemsrintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma yang memimpin rapat ini mengatakan, bahwa
MTQ Ke-41 tahun ini akan dipusatkan di Lapangan Padaelo, Tassililu Kecamatan Sinjai Barat yang direncanakan mulai tanggal 5 Maret 2020.

“Olehnya itu masalah Panitia Lokal dan Kabupaten akan segera dibentuk dan paling utama adalah kesiapan LPTQ di Tingkat Kecamatan seperti dengan kesiapan Kecamatan lainnya pada pelaksanaan MTQ tahun sebelumnya,” katanya.

Ia menekankan, kepada LPTQ Sinjai agar memperhatikan administrasi peserta yang akan berlomba nantinya sehingga mereka yang menjadi terbaik siap mewakili Sinjai di perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sulsel.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai dalam hal ini diwakili Oleh Kasubag TU H.Syamsul Bakhri berharap, pembentukan panitia segera dapat dilakukan mrngingat waktu tersisa sebulan lagi.

“Kita harapkan panitia segera terbentuk agar tim bisa segera bekerja, dan menghimbau untuk para peserta MTQ tingkat Kabupaten agar tidak hanya fokus pada kompetisi tetapi juga meningkatkan syiar Islam dan membangun generasi Islami di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua MUI Sinjai H. Abd. Hamid DM, Kabag Kesra Setdakab Dra. Dahliah, Perwakilan Polres Sinjai, para Camat, serta Kepala KUA seluruh kecamatan. (AaN Kominfo Sinjai)