spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiskominfo Beri Ruang Pemerintah Desa Manfaatkan Saluran Media Komunikasi Pemkab

    Diskominfo Beri Ruang Pemerintah Desa Manfaatkan Saluran Media Komunikasi Pemkab

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, membuka ruang bagi seluruh Pemerintah Desa dalam menyampaikan potensi dan produk unggulan yang dimiliki oleh Desa, untuk di publikasikan melalui saluran media komunikasi yang saat ini dimiliki Pemkab Sinjai.

    Pernyataan berupa ajakan tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, S.STP, M.Si, pada Musrenbang di Kecamatan Tellulimpoe, di Aula Kantor Desa Saotengah, Rabu (5/2/2020).

    Irwan mengatakan, saat ini Diskominfo memiliki beberapa saluran media komunikasi seperti, Radio Suara Bersatu, Sinjai TV, Website sinjaikab.go.id dan Majalah Warta Suara Bersatu.

    “Kami berharap Pemerintah Desa bisa memanfaatkan saluran media komunikasi ini. Sehingga semua potensi yang ada di masing-masing desa, atau UKM yang mau memasarkan produknya, Kami bersedia memberikan ruang seluas-luasnya untuk di publikasikan dan disosialisasikan,” ujarnya.

    Tak hanya itu, Irwan mengimbuhkan, dalam mempublikasikan segala potensi dan program pemerintah desa, pihaknya bahkan bisa bekerja sama dengan media cetak, online maupun media elektronik yang ada di Kabupaten Sinjai.

    “Sekali lagi, Kami selaku bidang yang menangani komunikasi informatika dan persandian bersedia membuka ruang kerjasama, sehingga potensi yang ada di desa kedepan bisa lebih dikembangkan,” tegasnya.

    Masih kata Irwan, pada tahun 2020 ini pihaknya terus melakukan pembinaan dan pelatihan bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa, sehingga potensi dan program pemerintah desa juga bisa tersalurkan melalui KIM dan PPID Desa tersebut.

    “Kedepan KIM ini akan lebih kita aktifkan, sebab kita berharap KIM ini dapat menjadi corong atau jubir pemerintah desa hal penyampaian informasi,” imbuhnya.

    Dikatakan Irwan Suaib, Diskominfo Sinjai saat ini telah melakukan beberapa program yang berkaitan dengan saluran media komunikasi.

    Diantaranya, kata Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan itu, Program ‘OPD Bicara’. Dalam program ini, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai diberikan kesempatan untuk memaparkan program yang sedang dan telah berjalan sesuai dengan visi misi Bupati Sinjai.

    Selain itu juga, ‘Ada Pak Desa Siaran’. Ruang inilah seluruh Kepala Desa di Sinjai menyampaikan pontesi desanya. Demikian juga program-program yang telah dan akan dikerjakan. Kemudian program lainnya yakni, ‘Masyarakat Bertanya Penyuluh Menjawab’.

    “Nanti ada juga ‘Sinjai Sehat’. Dalam program ini Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit akan menyampaikan program-programnya untuk kesehatan,” beber Irwan Suaib. (Irawan/Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts