Usulan Pembangunan Infrastruktur Dominasi Musrenbang Kecamatan Sinjai Selatan

0
156

SINJAI РDalam rangka menyerap anspirasi warga yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Sinjai Selatan  bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Selasa (4/2/20).

Ketua tim koordinasi musrenbang, Andi Ilham Abubakar berharap agar musrembang ini tidak hanya sekedar dilakukan rutininitas saja, akan tetapi dimanfaatkan secara baik untuk menyerap kebutuhan masyarakat yang ada di desa.

Lebih lanjut Ilham, mengatakan bahwa tahun ini juga untuk pertama kalinya menerapkan Musrenbang RKPD 2021 dengan sistem online yang terintegrasi dengan e-planning dan e-budgeting.

“Keberadaan aplikasi ini juga sekaligus menjadi alat monitoring dan evaluasi untuk pencapaian visi misi Pemkab Sinjai periode 2018-2023 dari rencana kegiatan perangkat daerah agar sinkronisasi penyusunan dokumen perencanaan baik dari bawah sampai ke tingkat atas nanti itu bisa terintegrasi dengan baik,” jelasnya.

Camat Sinjai Selatan Agus Salam yang membuka kegiatan ini mengatakan, bahwa sebelum dilakukan musrembang ini, telah dilakukan musrembang di tingkat desa/kelurahan untuk menyerap kebutuhan masyarakat yang ada di desa.

Ia berharap, agar apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi warga yang ada di pelosok desa dapat dijadikan skala prioritas pembangunan pada tahun 2021 mendatang.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sinjai Andi Sabir menyampaikan, bahwa musrenbang ini sangat penting dilaksanakan sebab dengan melalui perencanaan yang baik maka proses pelaksanaan hingga hasil dari program tersebut juga akan memuaskan.

Beberapa daftar usulan prioritas kecamatan Sinjai Selatan masih didominasi usulan infastruktur yang berjumlah 186 item yang ditujukan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai dari perbaikan jalan, pembangunan jembatan, rehabilitasi bangunan dan usulan lainnya.

Musrembang ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai Dapil Sinjai Selatan, Andi Sabir dan A. Jusman, Kepala SKPD, unsur Tripika, Kepala Desa/Lurah, dan Tokoh masyarakat setempat. (AaN Kominfo Sinjai)