Pemkab Prioritaskan Pembangunan Tower di Bulupoddo

0
94

SINJAI – Guna mengatasi masalah telekomunikasi dan jaringan internet yang selama ini dikeluhkan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan memprioritaskan pembangunan menara telekomunikasi (tower) di Kecamatan Bulupoddo.

Angin segar soal pembangunan tower tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, S.STP, M.Si, saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Bulupoddo, Senin kemarin (3/2/2020).

Dia mengungkapkan, pembangunan sarana telekomunikasi sesuai arahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memang akan di prioritaskan untuk Kecamatan Bulupoddo.

“Dengan kebijakan Bapak Bupati Sinjai (Andi Seto Asapa-Red), Insha Allah untuk pembangunan menara jaringan kedepan akan kami prioritaskan di Kecamatan Bulupoddo,” jelas Irwan.

Olehnya itu, mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai ini berharap, dukungan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat mengenai titik dan lokasi yang nantinya akan ditempati dalam pembangunan tower.

Dengan adanya pembangunan tower ini, akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, keamanan, maupun pelayanan publik.

Pembangunan tower itu, juga dalam rangka mendukung dan memaksimalkan program Smart Kampung Pemerintah Kabupaten Sinjai sekaligus menjawab perkembangan jaringan komputer dan internet saat ini yang sudah begitu meluas. (Jum Kominfo Sinjai)