spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaFTBM Sinjai Inisiasi Kegiatan Lapak Buku Bersama di Lokasi CFD

    FTBM Sinjai Inisiasi Kegiatan Lapak Buku Bersama di Lokasi CFD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Sinjai bersama para pengelola taman baca dan pegiat literasi, melakukan kegiatan lapak buku bersama dengan tema “Mattale Buku, Mabbage Paddisengeng” di Lokasi Car Free Day (CFD), Jalan Persatuan Raya Sinjai, Minggu, (02/02/2020).

    Kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan minat baca dikalangan masyarakat guna peningkatan minat dan gemar membaca.

    Selain itu, untuk menguatkan hubungan dan sinergitas antara pegiat literasi, komunitas pemuda dan pengelola Taman Bacaan FTBM Sinjai yang terbentuk sejak Oktober 2019 lalu, serta menjadi wadah untuk para pegiat literasi dan komunitas yang ada di Sinjai.

    Ketua FTBM Sinjai Mirfayani Mirsal, berharap kegiatan ini bisa menekan angka buta aksara dan meningkatkan minat baca serta mengurangi kecanduan Gadget pada anak anak.

    “Semoga kegiatan seperti bisa terus berlanjut, sehingga masyarakat yang hadir di area Car Free Day selain berolahraga juga bisa menambah wawasan dengan membaca buku. Anak-anak juga mendapatkan hiburan edukasi seperti membaca buku, mendengarkan dongeng, mewarnai dan permainan tradisional,” kata Mirfayani yang juga pendiri Rumah Dongeng Sinjai.

    TBM/Komunitas yang membuka lapak pada kegiatan ini, yakni Pustaka Setapak dan Pemuda Saotanre dari Kecamatan Sinjai Tengah, IPM Muhammadiyah, Pustaka Bulu Bicara, TBM Anak Arung dan Perpustakaan MTSN 4 Sinjai.

    Selain itu, juga hadir dua mobil layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, serta dihadiri pula Kabid Layanan Dispursip Sinjai M. Ikbal. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts