PKK Desa Saotanre Gelar Pengajian Rutin

0
45

SINJAI – Pemerintah Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah bersama PKK Desa Saotanre mengadakan pengajian Rutin sekaligus pembentukan Pengurus baru Majelis Taklim per Dusun Sedesa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sabtu (01/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di setiap Dusun se Desa Saotanre ini bertujuan membina, merangkul dan mengembangkan Majelis Taklim ( MT ) di Desa Saotanre sehingga menciptakan ibu-ibu majelis paham agama dan mencintai Agama.

“Pembinaan perempuan dalam bidang agama sangat di perlukan untuk menghadapi keterpurukan moralitas di era modernisasi saat ini. Dan tentunya kami sangat mendukung hal ini”. Kata Andi Sulaeman Kepala Desa Saotanre.

Pada kegiatan Majelis Taklim tersebut, puluhan warga disetiap Dusun mengapresiasi dan hadir mengikuti kegiatan yang di pelopori langsung oleh Ketua PKK Desa Saotanre, Andi Nurzakiah, Amd.Keb.

“Ini sangat baik dan strategis dalam membantu pemerintah menjalankan roda pemerintahan, khususnya dalam bidang sosial kemasyarakatan” tutur Andi Nurzakiah.

Ketua PKK Desa Saotanre berharap agar ke depannya Ibu-Ibu Majelis dapat menjadi contoh terkhusus di Desa Saotanre dan Kabupaten Sinjai pada umumnya.

“Semoga dengan adanya majelis taklim perdusun ini dapat menjadi contoh bagi kita semua tentang pentingnya ilmu agama”, harapnya.

Adapun Majelis Taklim yang telah di bentuk, yaitu MT Ta’limul Muta’allim Dusun Lappa, MT Ikhwatun Hasanah Dusun Saukang, MT, Miftahul Huda Dusun Halimping dan MT Al-Istiqmah Dusun Haru (KIM Desa Saotanre/Syukri)