Siswi SMAN 1 Sinjai Ikuti Olimpiade Bahasa Jerman di Jakarta

0
543

SINJAI – Olimpiade bergengsi bagi pelajar se Indonesia tahun 2020 dengan tajuk Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional yang digelar di Goethe Istitut Jakarta,  diikuti perwakilan siswa dari SMA Negeri 1 Sinjai yang juga sebagai utusan mewakili Sulawesi Selatan.

Dian Azizah Lukman, siswa kelas XI IPA 1 berhasil lolos ke Jakarta atas prestasinya  dalam ajang lomba Olimpiade Bahasa Jerman tingkat pelajar SMA sederajat se Sulawesi Selatan, medio November  2019 lalu yang bertempat di Kota Watampone.

Berdasarkan data acara dari panitia di Institut Goethe, untuk seleksi peserta berlangsung Rabu (29/1/20) kemarin dengan  diikuti 74 peserta dari 27 provinsi dari seluruh Indonesia.

Mereka  berlaga untuk menunjukkan ‘kejagoaannya’ dalam keterampilan berbahasa Jerman. Kegiatan tahunan yang selalu ditunggu-tunggu pelajar se Indonesia ini, berlangsung dua hari hingga Rabu – Kamis (30-31/01/20).

Pendamping guru, Hijrawati, optimis siswa bimbingannya mampu menyelesaikan semua rangkaian tes dari panitia olimpiade.

“Secara materi saya percaya Dian Azizah Lukman yang mewakili  SMAN 1 Sinjai dan Sulsel, akan mampu menjawab semua soal tes lomba,” ujar Hijrawati.

Ia juga berharap, doa semua civitas sekolah dan pelajar Sulsel, agar wakil Sulsel ini mampu berada di posisi 6 besar.

Secara terpisah, ketika dihubungi Dian Azizah Lukman berharap dirinya mampu menyelesaikan semua soal dengan baik dan benar sehingga kelak dapat mengharumkan nama sekolah, dan daerah Sulawesi Selatan.

Penulis Berita: Takdir Kahar, S.Pd., M.Pd.