spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKepala Kantor Kemenag Sinjai : Sekolah Madrasah di Sinjai Semakin Diminati

    Kepala Kantor Kemenag Sinjai : Sekolah Madrasah di Sinjai Semakin Diminati

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai  melalui Seksi Pendidikan Madrasah, mengadakan kegiatan Pelatihan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG MI) se Kabupaten Sinjai, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sinjai, Jumat (31/1/2020).

    Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Drs.H.Abd Hafid didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dra.Kamriati Anies, para Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se Kab.Sinjai serta Para Pengawas Madrasah dalam Lingkup Kemenag Sinjai.

    Ketua Pantia, Syamsuddin menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru dan tenaga pendidikan.

    Adapun waktu pelaksanaan selama 5 (Lima) hari Tanggal 31 hingga 4 Februari 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang masing-masing 1 orang wakil dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri/Swasta Se Kabupaten Sinjai.

    Kasi Penmad Kantor Kemenag Sinjai Kamriati Anies menyampaikan, bahwa tahun  ini pihaknya akan merombak  pengurus dan melakukan rapat untuk pembentukan pengurus KKG dan MGMP, serta akan  melakukan pengukuhan secara akbar  di semua tingkatan.

    “Melalui wadah KKG maupun MGMP bisa meningkatkan kerjasama yang baik antar guru di lingkungan Kemenag Sinjai  sehingga dapat meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai  dalam rangka mewujudkan motto Madrasah Hebat Bermartabat ” ujarnya.

    Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid mengutarakan, bahwa sekolah madrasah sekarang  bersaing dengan sekolah umum lainnya. Salah satu hal yang membuktikan banyaknya orang tua ditengah masyarakat  yang meminati anaknya menuntut ilmu di Madrasah.

    “Dari pengamatan dan penilaian Saya, Madrasah di Kabupaten Sinjai  sekarang lebih maju dari lembaga pendidikan lainya. Madrasah di Sinjai sangat luar biasa dan Siswa Madrasah sekarang hebat dibidang agama, juga hebat dalam bidang lainnya,” ungkapnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts