Bappeda Sinjai Gelar Rakor Pelaksanaan Penurunan Stunting

0
78

SINJAI – Dalam rangka mengindetifikasi sebaran prevelensi stunting dalam wilayah Kabupaten Sinjai, Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Sinjai menggelar rapat koordinasi pelaksanaan aksi analisis situasi program penurunan stunting.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Sinjai, Jumat (31/1/2020). Rapat Koordinasi ini merupakan aksi yang pertama dari delapan aksi konvergensi (penggabungan) atau interasi dengan instansi terkait dalam rangka penurunan stunting di Sinjai.

Delapan aksi konvergensi ini harus dapat memastikan terpenuhinya kebutuhan data pada Aksi Integrasi lainnya, yaitu: Aksi satu analisa situasi, aksi dua rencana kegiatan, aksi tiga rembuk stunting, aksi empat perbup/perwali tentang peran desa, aksi lima Kader Pembangunan Manusia (KPM), aksi enam manajemen data, aksi tujuh pengukuran dan publikasi dan aksi delapan review kinerja tahunan.

Stunting sendiri adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama, akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Bertindak sebagai narasumber Kabid Sosial dan Pemerintahan Dian Purnamasari, dan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan drg. Fatmawati.

Hadir dalam rakor ini Kepala Dinas TPHP Hj. Sitti Marwatiah, perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas PUPR dan Dinas P2AP3KB Sinjai. (Ardy Bappeda/Aan Kominfo Sinjai)