spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTumbuhkan Minat Baca, Dispursip Sinjai Kerjasama Rumah Dongeng Sinjai

    Tumbuhkan Minat Baca, Dispursip Sinjai Kerjasama Rumah Dongeng Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Sinjai melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di Sinjai.

    Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan salah satu inovasinya untuk memperkenalkan perpustakaan Daerah Kabupaten Sinjai.

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai La Baba Paisal saat ditemui di SDN 84 Mangarabombang Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (30/1/20) menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya bermitra dengan rumah Rumah Dongeng Sinjai melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah bersama dengan mobil unit Perpustakaan Keliling.

    “Selain Kita hadirkan Perpustakaan Keliling, kita juga libatkan pendongeng handal dari Rumah Dongeng Sinjai. Pendongeng akan mengajak anak-anak untuk mendengarkan ceritanya yang menumbuh kembangkan motivasi untuk membaca,” katanya.

    Tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan perpustakaan, mengedukasi anak termasuk memotivasi guru agar banyak berkreasi dan berinovasi untuk membuat gerakan membaca di sekolah.

    “Ini kegiatan perdana kita tahun ini dengan kolaborasi dinas pendidikan, bukan hanya kita datangi sekolah tapi juga di desa dan fasilitas umum,” katanya.

    La Baba berharap kepada setiap sekolah agar menyiapkan buku bacaan sehingga para siswa tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan tetapi juga memiliki keterampilan (skill) dan kecakapan.

    Sementara itu Kepala SDN 84 Mangarabombang Abdul Syukur menyampaikan terima kasih Kepada Dinas Perpustakaan Sinjai yang telah memberikan motivasi kepada anak didiknya dalam meningkatkan minat baca.

    “Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini sebab siswa terlihat semangat sebab selama ini mereka hanya memperoleh pelajaran di dalam kelas, namun kali ini mereka tampak bergembira mendengarkan dongeng, bercerita maupun membaca,” ungkapnya. (AaN/AK Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts