29 Peserta Ikuti Diksar Kokam Pemuda Muhammadiyah Sinjai

0
121

SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong membuka secara resmi Pelatihan dasar Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) yang digagas Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten sinjai di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (30/1/2020).

Dalam sambutannya Andi Kartini menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan ini dalam upaya melakukan pengkaderan pemuda untuk direkrut menjadi Komando Kesiapsiagaan.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat jiwa nasionalisme, patriotisme serta adanya kesadaran bersama dalam upaya pembelaan terhadap negara serta tanggap menghadapi bencana, ” ungkapnya.

Wakil Bupati berpesan kepada peserta pelatihan agar memiliki tekad yang kuat untuk menjadi calon kokam sejati dan berhak memakai atribut.

Pelatihan dasar (Diksar) ini akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 2 Januari hingga 3 Februari 2020 dan diikuti sebanyak 29 orang.

Hadir dalamn kegiatan pembukaan ini para unsur Forkopimda, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Muh. Ikbal, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sinjai Muhlis, pimpinan Muhammadiyah Sinjai Agus Salim Yunus dan beberapa lembaga kemahasiswaan. (Ayu/AaN Kominfo Sinjai)