Teken SPJBLT, PLN Pastikan Pasokan Listrik RSUD Sinjai Stabil Meski Terjadi Pemadaman

0
56

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai kini menggunakan Layanan premium Silver Customer dari Perusahan Listrik Negara (PLN). Dengan begitu pasokan listrik di RSUD Sinjai tetap stabil, meski terjadi krisis daya sekalipun.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBLT) antara Direktur RSUD Sinjai, dr Amaluddin dengan Manager PLN UP3 Bulukumba/ULP Sinjai Yuwastuty Yahya, di Ruangan Serbaguna RSUD Sinjai, Selasa (28/01/2020).

Manager ULP Sinjai (PLN Rayon Sinjai) Andika Prananda, mengungkapkan dengan perjanjian tersebut kini RSUD Sinjai mendapatkan pelayanan istimewa dari PLN.

Salah satunya, tidak mendapatkan pemadaman listrik saat PLN dalam kondisi krisis daya sekalipun karena pasokan listrik di RSUD di suplai dua penyulang (Sumber listrik).

“Dengan dua penyulang listrik, maka kontinuitas listrik di RSUD Sinjai dapat terjaga”, ungkapnya saat dikonfirmasi.

Adapun kata Andika, jika terjadi gangguan secara permanen, akan secara otomatis berpindah ke penyulang yang lain tidak lebih dari 3 detik.

“Artinya tidak akan padam lagi sekalipun ada pemadaman di sekitar wilayah RSUD Sinjai”, jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sinjai dr Amaluddin, mengatakan kerjasama ini demi kelancaran dalam meningkatkan pelayanan rumah sakit itu sendiri.

Penandatanganan perjanjian kerjasama layanan tersebut dihadiri para pejabat di lingkup RSUD Sinjai.