spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisdik Terapkan Pembelajaran Metode CSC, Begini Respon Kepala Sekolah

    Disdik Terapkan Pembelajaran Metode CSC, Begini Respon Kepala Sekolah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan di Bumi Panrita Kitta melalui sistem pembelajaran berbasis digital mendapat respon baik dari pihak sekolah.

    Melalui penerapan Case Study Collaboration (CSC) terhadap 14 sekolah di Sinjai yang digagas oleh Dinas Pendidikan dengan menggandeng Microsoft office 365, Rabu (29/1/20) dinilai langkah maju diera milenial dan serba canggih sekarang ini.

    Kepala SD 84 Mangarabombang Kecamatan Sinjai Timur Abdul Syukur T saat ditemui usai melakukan penandatanganan kerjasama dengan dinas Pendidikan Sinjai dalam penerapan CSC ini sangat merespon positif sebab di era revolusi industri 4.0 Kepala Sekolah hingga siswa dituntut untuk melakukan transformasi digital di bidang pendidikan.

    “Saya merespon baik kegiatan ini dimana kalau saya melihat dari program microsoft 365 ini sangat menarik bagi kami di sekolah salam upaya meningkatkan mutu pendidikan dengan sistem digital,” katanya.

    Iapun berharap program ini terus berlanjut hingga di pembelajaran setiap kelas sehingga guru dan siswa memahami dan menerapkan sistem prmbelajaran ini.

    Hal yang sama diungkapkan Kepala SMP 13 Sinjai Syamsul Rijal. Selaku Kepala Sekolah yang baru dilantik beberapa waktu lalu, menurutnya program CSC ini merupakan tantangan dalam menjalankan inovasi pada program 100 hari kerjanya.

    “Ini sebuah inovasi dengan adanya kerjasama dengan Dinas Pendidikan. Kedepan kami selalu senantiasa berkolaborasi untuk melahirkan inovasi yang selama ini terpendam dalam diri guru maupun siswa,” katanya.

    Ia menambahkan bahwa upaya ini sebagai salah satu cara dalam rangka meningkatkan kompetensi di sekolah dengan memanfaatkan teknologi. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts