spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCegah Virus Corona, Ini Imbauan Dinkes Sinjai

    Cegah Virus Corona, Ini Imbauan Dinkes Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Wabah virus corona yang telah menyerang ribuan orang di seluruh dunia tetap menjadi perhatian serius dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai.

    Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (28/1/120) mengatakan bahwa ada 13 Provinsi di Indoneaia yang dicurigai terdampak virus corona dan Provinsi Sulsel tidak termasuk didalamnya.

    Meski demikian ia tetap mengimbau warganya untuk waspada terhadap wabah pneumonia (virus corona) tersebut dan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Puskesmas untuk mendeteksi dini tanda-tanda penyakit yang ditularkan dari hewan tersebut.

    “Sampai hari kami belum menerima surat edaran resmi baik dari Kemenkes maupun Pemerintah Provinsi terkait penyakit ini namun kita sudah lakukan antisipasi dini agar tanda-tanda penyakit ini bisa dideteksi secara dini, ” katanya.

    Terkait corona, dr. Dedeth sapaan akrab Kadinkes Sinjai menghimbau warga agar tidak perlu panik. “Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup dan hindari berpergian ke kota yang ada wabah corona,” katanya.

    Ia juga meminta masyarakat menjaga pola hidup bersih dan memperhatikan nutrisi makanan agar ketahanan tubuh kuat. Kemudian, ia mengingatkan agar masyarakat memiliki etika ketika bersin.

    “Kalau bersin ditutup dan jangan diarahkan ke orang. Itu harus ada etikanya ditutup ketika bersin dan kalau mau aman harus pakai masker,” tutup dia.

    Sekadar diketahui virus corona adalah sekelompok virus yang menyebabkan penyakit pada mamalia, termasuk manusia, dan burung. Pada manusia, virus menyebabkan infeksi pernafasan yang biasanya ringan tetapi, dalam kasus yang jarang terjadi bisa mematikan. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts