spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahBapenda Optimis Realisasi Penerimaan PBB-P2 Tahun Ini Kembali Lampaui Target, Ini 'Jurusnya'

    Bapenda Optimis Realisasi Penerimaan PBB-P2 Tahun Ini Kembali Lampaui Target, Ini ‘Jurusnya’

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Jumlah penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) per Desember 2019 lalu mencapai 103,12 persen.

    Jika dirupiahkan mencapai Rp4,74 miliar lebih dari target sebesar Rp4,6 miliar. Jumlah ini naik sekitar 3 persen lebih.

    Realisasi PBB-P2 ini menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Darmawan bukan tidak mungkin untuk kembali diulang. Pihaknya bahkan optimis, tahun ini bisa melampaui target.

    “Inshaa Allah, kami yakin tahun ini akan kembali melampaui target khusus penerimaan PBB-P2”, katanya Asdar Amal Darmawan saat ditemui di Kantor Bupati Sinjai, Selasa (28/1/2020)

    Optimisme mantan Kepala Balitbangda Sinjai ini juga tanpa alasan, sebab kata dia dalam penerimaan PBB-P2 pihaknya melakukan upaya jemput bola atau penagihan secara langsung ke Desa-desa melalui sebuah terobosan baru yang dinamai ‘Jumpa Dara Muda’.

    ‘Jumpa Dara Muda’ adalah (Bayar PBB Anda kami akan berkunjung melayani pemecahan penggabungan dan mutasi objek pajak anda).

    Layanan ini meliputi mutasi, balik nama PBB, mutasi pemecahan objek, penerbitan baru, penggabungan dua objek dan beberapa informasi yang masyarakat butuhkan.

    Pelayanan langsung ini, kata Asdar juga tidak terlepas dari arahan Bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang menekankan kepada para Kepala Perangkat Daerah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

    “Tahun ini akan lebih banyak lagi desa yang bakal kami kunjungi melalui ‘Jumpa dara Muda’, sebagai upaya untuk memudahkan pembayaran PBB-P2”, sambungnya.

    Sekadar diketahui untuk tahun ini, target penerimaan pajak Bapenda Sinjai sebesar Rp16 miliar lebih. (Irawan kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts