spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAntar Jemput Siswa di Sekolah, Dispusip Sinjai Promosikan Wisata Perpustakaan

    Antar Jemput Siswa di Sekolah, Dispusip Sinjai Promosikan Wisata Perpustakaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Di awal tahun 2020 ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai mulai melaksanakan salah satu program inovasinya yaitu layanan wisata baca perpustakaan.

    Kabid Layanan teknologi Informasi Komunikasi dan kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, Muh. Ikbal saat ditemuI, Selasa (28/1/20) mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan Perpustakaan sedini mungkin serta meningkatkan minat baca peserta didik di Sinjai.

    “Kegiatan ini merupakan bentuk promosi perpustakaan sekaligus promosi kepariwisataan Sinjai yang dapat dijual memalui kegiatan literasi, ” imbuhnya.

    Dalam kegiatan ini pihak Perpustakaan Daerah memfasilitasi dengan cara mengantar jemput siswa dari sekolah ke Kantor Perpustakaan Daerah.

    Setelah tiba di Perpustakaan Daerah, para peserta didik diperkenalkan beberapa layanan seperti, layanan baca buku di dalam ruangan, peminjaman buku, BI Corner, taman baca dan memperkenalkan Literasi Digital yang merupakan 6 Literasi Dasar serta peserta didik diajak ke Taman Baca yang merupakan salah satu layanan yang ada di perpustakaan untuk mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh Rumah Dongeng Sinjai.

    “Sasarannya adalah peserta didik dari tingkat TK hingga SMA dan sederajat, dengan target 20 siswa masing-masing sekolah dan kita fasilitasi mereka dengan kendaraan antar jemput, ” ucapnya.

    Selain itu kata Ikbal program lainnya yang akan digagas yakni kegiatan wisata baca yang rencananya akan dilaksanakan di lokasi obyek wisata yang ada di Sinjai. (AaN/Ning Kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts