spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    BPP Kendari Gelar Pelatihan Produktivitas dan AMT di Sinjai

    More articles

    Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kota Kendari menggelar pelatihan peningkatan produktivitas pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Aparatur Pemkab di Kabupaten Sinjai, Senin (27/1/20).

    Dalam kegiatan tersebut, peserta dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas pelatihan Peningkatan Produktifitas Score bagi pelaku UMKM dan kelas pelatihan Achivement Motivation Training (AMT) bagi aparat Pemkab Sinjai dalam hal ini Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas Damkar.

    Masing-masing kelas diikuti 25 peserta. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari sejak tanggal 27 hingga 31 Januari 2020, di Wisma Hawai Sinjai.

    Kepala BPP Kendari Dra. Andi Asriani Koke menyampaikan bahwa program ini merupakan implementasi nawa cita Presiden Jokowi dalam meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing pasar internasional.

    Adapun tujuannya adalah untuk memberikan kiat-kiat dan strategis kepada pelaku usaha cara meningkatkan proukditvitas usahanya sehingga nantinya mendapatkan omzet lebih besar serta didalam pengembangannya dapat menyerap tenaga kerja.

    “Demikian halnya untuk aparat Pemkab kita berikan pelatihan AMT untuk menggali potensi diri dan karakter serta bagaimana cara agar mereka fokus dan disiplin dalam bekerja, ” tukasnya.

    Sementara itu, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa ketika membuka kegiatan ini merasa bersyukur dengan adanya pelatihan ini dan mengharapkan BPP Kendari dapat memberikan pendampingan kepada para pelaku usaha masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Sinjai supaya dalam kehidupan keseharian bisa lebih produktif, berkembang, bermutu, dan bisa lebih berhasil.

    “Kita ingin agar pengusaha kita wawasannya lebih meningkat sehingga nilai produksi usaha juga semakin meningkat. Demikian halnya juga buat ASN kita harapkan melalui pelatihan ini semangat, motivasi dan disiplin mereka dalam bekerja semakin meningkat, ” ujarnya.

    Ditambahkan, bahwa kegiatan ini sangat sejalan dengan visi dan misi Pemkab Sinjai khususnya dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

    “Saya harap kedepan kerjasama ini tidak berhenti sampai disini saja akan tetapi kedepan kita masih membutuhkan pelatihan seperti ini agar masyarakat dan aparat Pemkab mampu mengembangkan produktifitas, kreatifitas dan inovasi membangun usaha, membangun kemampuan diri dan membangun daerah ini,” tukas Bupati Sinjai.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sinjai. (AaN/AK Kominfo Sinjai)

    - Advertisement -spot_img

    Latest