spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati : Tantangan Terberat Guru Adalah Menghadapi Perkembangan IT

    Bupati : Tantangan Terberat Guru Adalah Menghadapi Perkembangan IT

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sinjai menggelar Konferensi Kabupaten dengan tema “Mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi dan Perannya Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad 21”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Wisma Hawai Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai Utara, Minggu (26/1/20).

    Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, para Forkopimda, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulsel Dr Syarifuddin, Sekda Sinjai Drs. Akbar, Ketua Dewan Kehormatan PGRI Sunjai A. Muhtar Mappatoba, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefriyanto Asapa dan Ketua PGRI Sinjai Drs. H. Abd. Azis.

    Wakil Ketua Umum PGRI Sulsel Dr. Syarifuddin mengatakan bahwa PGRI sebagai organisasi profesi dan perjuangan harus berupaya menyusun program kerja yang mampu mengaplikasikan tujuan pokok organisasi.

    “PGRI ini lahir diawal kemerdekaan Indonesia dan satu-satunya organisasi profesi yang bertahan hingga sekarang, olehnya itu sebagai organisasi perjuangan kita harus berpihak apa yang menjadi kebutuhan guru dan tenaga pendidikan, ” tandasnya.

    Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yamg membuka konferensi ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa PGRI sebagai wadah tertua merupakan berkumpulnya guru yang memainkan peran sangat penting dalam mendidik siswa untuk membangun karakter serta Sumber Daya Manusia.

    Ratusan Guru di Sinjai mengikuti Konferensi PGRI di Wisma Hawai Sinjai

    Namun disisi lain kata Bupati, guru memiliki tantangan yang cukup berat saat ini yakni perkembangan teknologi atau revolusi industri 4.0, dimana guru zaman ini dituntut untuk mengikuti perkembangan digital khususnya dalam metode pembelajaran.

    “Saya punya harapan guru di Sinjai bisa memperbaharui ilmu yang dimiliki dengan beradaptasi perkembangan IT, apalagi daya serap anak lebih cepat dibandingkan kita sehingga lebih mudah memahami sesuatu, oleh karena itu jangan sampai anak-anak kita lebih cerdas dibandingkan kita karena segala sesuatu yang ingin dicari bisa didapatkan melalui internet, ” bebernya.

    Tantangan pendidikan ini tambah Bupati, menjadi tugas berat dan tanggung jawab kita bersama. Pemerintah Kabupaten Sinjai memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan sektor pendidikan di masyarakat.

    “Salah satu inovasi kami tahun ini kami telah lakukan pemilihan Kepala Sekolah dengan melakukan tes tertulis dan komputer karena kedepan kita harus adaptasi dengan IT, jika tidak maka kualitas pendidikan kita akan tertinggal, ” ujar Bupati. (AaN/AK Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts