spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSerahkan Bantuan 200 Ekor Sapi, Bupati : Pelihara Baik-baik

    Serahkan Bantuan 200 Ekor Sapi, Bupati : Pelihara Baik-baik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Perwujudan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai diawal tahun 2020 ini kembali direalisasikan. Kali ini Bupati Sinjai menyerahkan secara simbolis bantuan ternak sapi kepada kelompok tani yang ada di Sinjai.

    Penyerahan bantuan ini berlangsung di salah satu rumah warga di Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (25/1/20).

    Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai drh. H. Aminuddin Zainuddin mengutarakan bahwa tahun ini, ada 20 kelompok tani menerima bantuan tersebut, tiap kelompok menerima 10 ekor sapi yang tersebar di delapan kecamatan kecuali Kecamatan pulau IX.

    “Sejak tahun 2019 yang lalu kita membentuk sebuah kawasan pengembangan sapi potong di empat Kecamatan yakni Sinjai Borong, Sinjai Selatan, Tellulimpoe dan Sinjai Timur sedangkan kecamatan lainnya adalah Kecamatan pendukung dari kawasan pengembangan sapi potong,” katanya.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa berharap kepada penerima bantuan agar memelihara sapi ini dengan baik hingga proses penggemukan sehingga nantinya dapat menambah pendapatan para kelompok tani.

    “Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kelompok tani dan salah satu upaya dalam meningkatkan populasi sapi di Sinjai. Saya harap bantuan ini jangan langsung dijual, tapi pelihara baik-baik khususnya dalam proses penggemukannya,” ujarnya.

    Selain itu Bupati berharap kepada kelompok tani dan juga Kepala Desa untuk berinovasi dalam memanfaatkan kotoran sapi menjadi pupuk organik.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa (baju putih) menyerahkan secara simbolis bantuan sapi potong kepada kelompok tani.

    “Ini yang terkadang jadi masalah saat memelihara sapi adalah kotorannya, olehnya itu perlu inovasi yng dilakukan oleh Pemerintah Desa maupun kelompok tani agar kotoran sapi ini bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang berguna,” ujar Bupati.

    Sementara itu salah satu penerima bantuan bibit sapi, Risman Ketua kelompok Pemuda Tani Kassibuleng kecamatan Sinjai Borong mengaku sangat bersyukur atas bantuan bibit sapi potong tersebut pasalnya baru pertama kalinya menerima bantuan tersebut.

    “Saya sangat bersuykur kepada Bupati Sinjai atas bantuan ini karena selama saya menjadi anggota kelompok tani sejak tahun 2008 lalu, Alhamdulillah baru kali ini dapat bantuan sapi potong, ” ujarnya semringah.

    Iapun berharap kepada Bupati agar bantuan semacam ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan sehingga kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat semakin meningkat.

    Dalam penyerahan bantuan uni disaksikan langsung oleh Ketua DPRD sinjai Lukman H. Arsal, Sekda Sinjai Drs. Akbar, para Kepala OPD dan Kabag serta Kepala Desa Kampala A. Ihsan S.Ag. (AaN/Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts