Awaluddin Warga Penderita Lumpuh Akhirnya Dirujuk ke RS

0
220

Sinjai – Usaha petugas Home Care Dinas Kesehatan Sinjai untuk membujuk salah seorang warga Lingkungan Tokka, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Awaluddin (42) yang menderita lumpuh untuk dirawat di Puskesmas Balangnipa membuahkan hasil.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengungkapkan, pasien tersebut kerap dikunjungi secara rutin oleh tim home care Puskesmas Balangnipa sekaligus terus memotivasi untuk dirawat di puskesmas.

“Sudah dikunjungi beberapa kali, dokter juga sudah kunjungan begitupun dengan pemerintah setempat,” ungkap Suryanto, Jumat (24/1/2020) malam saat

Pemerintah daerah lanjut dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa juga telah memberikan bantuan, begitupun dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan

“Terakhir dari Dinsos yang memberikan bantuan saat itu teman-teman di Pustu yang mendampingi,” jelasnya.

Saat ini tambah dr. Dedet tim home care kembali mendatangi kediaman Awaluddin.

“Malam ini teman-teman sudah datang dirumahnya. Alhamdulillah pasien (Awaluddin) sudah dirujuk ke Rumah Sakit,” ungkapnya.

Terpisah, Penanggung Jawab Bidan Lingkungan Tokka, Mardianah mengatakan, saat ini pasien tersebut sedang menjalani perawatan medis di RSUD Sinjai.

“Sudah adami di Rumah Sakit,” ucapnya. (Jum/Kominfo Sinjai)