Bupati Shalat Jum’at Bersama Warga Pulau Kambuno

0
272

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa melaksanakan Kunjungan Kerja di Kecamatan Pulau IX yaitu dengan menghadiri acara serah terima jabatan Camat di Pulau Kambuno Desa Pulau Harapan, Jumat (24/1/20).

Kunjungan ini didampingi oleh Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, anggota Forkompimda dan sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Sinjai.

Usai menghadiri serah terima cabatan Camat Pulau IX, Bupati beserta rombongan melanjutkan shalat Jum’at di Mesjid Al Jaziriyah Pulau Kambuno.

Shalat jumat berjamaah Bupati Andi Seto Gadhista Asapa bersama warga Pulau Kambuno. (foto:anci)

Dihadapan seluruh jemaah Masjid, Bupati berharap kepada pemerintah setempat agar bisa menyelesaikan renovasi pembangunan masjid tersebut.

“Diawal tahun lalu saya sempat juga shalat jumat di Masjid ini, pada saat itu dalam renovasi dan sampai sekarang masih belum selesai. Saya harap pemerintah desa bisa berkoordinasi dengan Pemkab agar memperoleh dana hibah dan secara pribadi saya siap juga membantu agar masjid ini bisa segera rampung,” ujarnya.

Hal lain yang disampaikan bahwa ia mengharapkan kepada warga Pulau IX dan pemerintah desa untuk segera melaporkan ke Pemerintah Daerah jika terjadi bencana alam agar segera bisa mendapatkan bantuan.

“Mengingat Pulau IX kerap terjadi angin puting beliung yang merusak rumah warga, saya harap segera melapor jika terjadi demikian dan saya minta kepada instansi terkait untuk segera memberikan bantuan kepada korban, tidak usah ada acara seremoni atau menunggu Bupati untuk menyerahkan, ” tegasnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa dermaga yang ada di Pulau Kambuno sudah memprihatinkan sehingga pihaknya akan melakukan perbaikan melalui dana di perubahan anggaran tahun 2020. (AaN Kominfo Sinjai)