spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Resmikan Pemanfaatan Kapal Pelra KM Banawa Nusantara 105

    Bupati Resmikan Pemanfaatan Kapal Pelra KM Banawa Nusantara 105

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa meresmikan pemanfaatan transportasi laut Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) KM. banawa Nusantara 105 yang merupakan bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Jumat (24/1/20) pagi di Pelabuhan Cappa Ujung Lappa.

    Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati dan dilanjutkan dengan uji coba kapal rakyat tersebut menuju Pulau Kambuno Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau IX.

    Dalam kesempatan itu, Andi Seto mengatakan, peresmian angkutan laut kapal Pelra ini untuk bantuan kepada masyarakat, khususnya warga di pesisir, sebagai alat angkutan penumpang dan barang dari Pulau Sembilan menuju ke Kota Sinjai dan sebaliknya.

    “Ini merupakan satu kesyukuran bagi Pemkab karena visi kita mempermudah transpotrasi masyarakat antar pulau sehingga dengan kapal ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam hal transportasi dan saya harap Kapal ini bisa dipelihara dengan baik sehingga dapat digunakan dalam waktu lama, ” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya armada ini masyarakat Pulau IX dapat memanfaatkan dengan baik dan merasakan bentuk perhatian Pemkab kepada warga pesisir.

    “Kami tidak berhenti disini untuk membantu Pulau IX, kami berusaha dan memanfaatkan sumber anggaran yang ada untuk pembangunan di Pulau IX, ” katanya.

    Selain itu kata Bupati, kedepan Masyarakat Pulau IX kembali akan mendapatkan bantuan transportasi berupa ambulans laut dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

    Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf mengatakan bahwa kapal Pelra ini diberikan Kemenhub sesuai dengan program dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Direktorat Lalu Lintas Angkatan Laut kepada pemerintah daerah yang membutuhkan konektivitas dan untuk menunjang sektor parwisata dan perdagangan.

    “Kapal ini memiliki kapasitas 30 orang dengan muatan maksimal 10 ton yang dilengkapi rakit penolong, pelampung penolong, jaket, alat pemadam kebakaran, kompas, radar dan radio,” tambahnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts