spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Ajak Wisatawan Ke Pulau Larea-rea, Bupati Komitmen Kembangkan Wisata Ini

    More articles

    Usai menghadiri serah terima jabatan Camat Pulau IX, Bupati Sinjai bersama Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Forkopimda dan pejabat Lingkup Pemkab Sinjai menyempatkan untuk mengunjungi obyek wisata Pulau Larea-Rea yang berada di desa Pulau Persatuan, jumat (24/1/20).

    Saat ditemui di sela-sela kunjungannya, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mengungkapkan bahwa wisata bahari yang berada di Pulau ini sangat menjanjikan.

    Bebatuan, terumbu karang yang indah serta pasir putih yang membelah pantai ketika air surut kata Bupati, taka kalah eksotiknya dengan wisata pantai yang ada di daerah tetangga.

    Apalagi sarana dan prasarana sudah cukup memadai mulai dari dermaga, kamar ganti (toilet), kantin hingga fasilitas lainnya seperti diving, snorkeling dan banana boat sudah disiapkan oleh Pemerintah Desa.

    Olehnya itu Bupati mengajak kepada wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Pulau cantik tak berpenghuni ini, apalagi Pemerintah telah menyiapkan Kapal Banawa Nusantara 105 untuk digunakan sebagai alat transportasi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau ini.

    “Obyek wisata ini sudah sangat layak dikunjungi wisatawan, sarana dan fasilitasnya juga cukup memadai dan keindahan pasir putih disini sangat menarik untuk dinikmati oleh wisatawan, ” katanya.

    Selaku Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk menambah fasilitas yang ada di lokasi sehingga wisatawan semakin banyak untuk berkunjung ke obyek wisata ini.

    “Kedepan kita akan tambah fasilitas lainnya seperti pembangunan gapura, permainan untuk anak-anak, papan bicara dan sebagainya, ” ucapnya.

    Sementara itu Kepala Desa Pulau Persatuan H. Ibrahim mengakui bahwa semakin hari obyek wisata ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatan lokal maupun dari daerah lain.

    “Pada hari Sabtu dan minggu itu obyek wisata ini sangat ramai dikunjungi, biasanya mencapai hinggga 200 orang dalam sehari, bahkan pada saat tahun baru lalu mencapai ribuan orang, ” tandasnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    - Advertisement -spot_img

    Latest