spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPilih Ketua Baru, Bupati Buka Muscab Kwarcab Pramuka Sinjai

    Pilih Ketua Baru, Bupati Buka Muscab Kwarcab Pramuka Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sinjai menggelar musyawarah cabang (Muscab) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (18/01/20).

    Ketua panitia Muscab Abd. Wahid mengatakan Muscab ini dilaksanakan selain untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan juga untuk menyusun rencana dan program kerja kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sinjai untuk lima tahun kedepan dan menetapkan Ketua kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sinjai masa bhakti 2020-2025.

    Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai Drs. H. Akmal menyampaikan bahwa selama kepemimpinannya banyak mengalami perkembangan yang baik, indikatornya adalah jumlah kaum muda yang berminat menjadi anggota. Hal ini didasari karena gerakan Pramuka adalah pendidikan non-formal yang membentuk watak kepribadian generasi muda.

    Wakil Ketua Kwarda Pramuka Propinsi Sulsel M. Rastach Ramli mengatakan bahwa Pramuka adalah tempat persemaian generasi muda calon pemimpin masa depan bangsa dan negara, olehnya itu kehadiran Pramuka di Indonesia ini tidak bisa dilepaskan dengan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

    “Pahlawan dan Pejuang kita dahulu ikut dalam kegiatan kepramukaan yang kita kenal dengan sebutan pandu, itulah sebabnya kata pandu disebutkan di dalam lagu Indonesia Raya,” katanya.

    Para Pengurus Kwarcab Sinjai saat Pembukaan Muscab

    Selain itu ia berharap Muscab ini berlangsung lancar dan melahirkan Ketua dan pengurus Kwarcab yang mampu melahirkan program inovatif.

    Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang membuka Muscab ini menyampaikan bahwa Pramuka merupakan mitra ataupun perpanjangan tangan dari pemerintah dalam hal untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

    Dengan kehadiran Pramuka diharapkan dapat menghidarkan generasi muda dari pengaruh negatif yang bisa merusak masa depan bangsa.

    “Pada saat ini yang mana kita ketahui bersama generasi muda kita sangat banyak dipengaruhi oleh hal-hal yang negatif ditambah dengan perkembangan teknologi sehingga dengan mudah terjerumus Narkoba, seks bebas dan sebagainya, sehingga melalui gerakan Pramuka bisa menjadi benteng dari pengaruh negatif itu, ” harap Bupati yang juga selaku Ketua Mabicab Pramuka Sinjai.

    Bupati juga berharap melalui Muscab ini  bisa menghasilkan program yang bermanfaat dan diaplikasikan serta pengurus yang kreatif sehingga nantinya bisa membuat gerakan Pramuka di Kabupaten Sinjai semakin baik lagi.

    Dalam pembukaan Muscab ini turut dihadiri oleh para Forkopimda selaku Wakil Mabicab Pramuka, para Kepala OPD selaku anggota Mabicab serta para pengurus Kwarcab Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts