Lantik Ratusan kepala Sekolah, Bupati : Wajah Sekolah Ada Pada Kepala Sekolah

0
395

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa melantik ratusan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Pelantikan yang terdiri dari 107 kepala Sserta 18 orang Kepala SMP itu dilakukan Bupati Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (16/01/20), bersamaan dengan 17 Auditor. Selain itu, orang nomor satu di Sinjai ini melantik satu orang pejabat fungsional pengawas pemerintahan.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Sekolah yang telah dilantik dan berharap jabatan yang baru dapat memberikan semangat dan motivasi untuk senantiasa menunjukkan prestasi, dedikasi, komitmen, keikhlasan dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dikatakannya bahwa, mekanisme baru dalam pengangkatan pejabat Kepala Sekolah yang diaksanakan berdasarkan peraturan Bupati Sinjai Nomor 35 tahun 2019 tentang petunjuk teknis seleksi tertulis dan wawancara pengangkatan kepala sekolah lingkup Dinas Pendidikan hal ini adalah yang pertama kali dilakukan sepanjang sejarah dalam penentuan Kepala Sekolah berdasarkan kompetensi tes secara murni.

“Kepada pejabat Kepala Sekolah yang baru saja dilantik, saya kembali meminta agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, senantiasa memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya, sarat dengan ide yang cemerlang, penuh kreativitas dan memiliki langkah-langkah yang cerdas serta benar-benar dapat bermanfaat untuk kemajuan pendidikan, sebab ada istilah wajah sekolah ada pada Kepala Sekolahnya” harapnya.

Sementara itu kepada Auditor dan Pengawas Pemerintahan Bupati meminta untuk mengoptimalkan perannya dalam melakukan pengawasan terhadap tata kelola pemerintahan sekaligus juga meminimalisir terjadinya penyalahgunaan kewenangan agar tata kelola pemerintahan dapat berjalan dengan baik di Kabupaten Sinjai.

Pelantikan ini disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, unsur Forkopimda, para Asisten, para Kepala OPD, dan Kabag Setdakab Sinjai, Ketua dan anggota Dewan Pendidikan serta para pengawas Sekolah. (AaN Kominfo Sinjai)