Ini Pesan Penting Bupati Andi Seto Kepada Kepala Sekolah yang Dilantik

0
174

Sebanyak 108 Kepala Sekolah (Kasek) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Sinjai dilantik Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Kamis sore (16/1/2020)

Mereka yang dilantik terdiri dari Kasek hasil seleksi 61 orang untuk tingkat SD dan 10 kasek untuk tingkat SMP.

Sedangkan sisanya adalah mutasi atau Rotasi kasek, diataranya 46 untuk tingkat SD dan 9 di tingkat SMP. Selain Kasek, Bupati Andi Seto juga melantik 18 Auditor.

Dihadapan hadirin, Andi Seto menekankan poin penting kepada Kasek yang baru saja dilantik agar dijadikan rujukan dalam menjalankan tugas.

Yang pertama, mengecek rencana kerja (Renja) baik renca jangka panjang dan menengah agar ditelaah dengan baik untuk pengembangan sekolah. Kedua adalah melakukan perubahan fisik pewajahan sekolah atau tampak depan sekolah. Ketiga, melakukan inovasi pembelajaran sekolah, dan ke empat melakukan kolaborasi kegiatan pembelajaran bersama instansi atau lembaga lain yang menggali potensi wilayah di sekolah.

“Saya minta kepada semuanya bahwa dalam melaksanakan tugas kita harus rela meski bekerja meskipun diatas jam kerja normal, sebab kita ingin membuktikan bahwa bahwa kita memiliki perhatian dan benar-benar mampu mewujudkan pemerintahan dengan kualitas layanan yang tinggi”, ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, A. Jefrianto Asapa berharap pesan Bupati dalam arahannya dapat dilaksanakan dengan baik. Itu semua tidak lain untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Bumi Panrita Kitta.

“Ada program 100 hari kerja yang harus dilalui kepala sekolah sehingga dengan pelantikan ini diharapkan memberikan angin segar bagi dunia pendidikan kita, yang pasti kita harapkan pendidikan di Sinjai terus berkualitas”, jelasnya.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, ini turut disaksikan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, serta pejabat kiki daerah lainnya. (Irawan Kominfo Sinjai)