Pengambilan Kartu Tes CPNS Prioritaskan Ibu Hamil, BKPSDMA Sinjai Libatkan Petugas Kesehatan

0
319

Pengambilan kartu tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemkab Sinjai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), masuki hari kedua, Rabu (15/1/2020)

Sebanyak 1.212 pelamar CPNS dijadwalkan mengambil kartu tes khusus untuk formasi atau jabatan guru Penjasorkes, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan jabatan guru IPA Terpadu.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan, menuturkan, pengambilan kartu tes hari ini masih sama seperti di hari pertama, baik dari alur hingga persyaratan yang harus dibawa untuk di verifikasi.

Termasuk menyiapkan tim atau petugas kesehatan, untuk melayani para pelamar yang jatuh sakit atau ibu hamil yang sedang mengantri.

“Jadi kita memang libatkan tim kesehatan, dan kami sudah sepakat untuk memprioritaskan ibu hamil lebih dulu yang dilayani”, pungkasnya.

Adapun jumlah loket yang disiapkan BKPSDMA Sinjai dalam pegambilan kartu tes CPNS adalah sebanyak 6 loket. “Ini juga untuk memudahkan kami dan para pelamar CPNS agar tidak lama antre”, jelasnya.

Lokasi pengambilan kartu tes CPNS dipusatkan di Kantor BKPSDMA Sinjai di Jalan Stadion Mini No.7 Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. Untuk jadwal tes menunggu pengumuman dari BKPSDMA.

Informasi yang dihimpun, untuk hari ketiga pelamar CPNS diperuntukkan untuk formasi jabatan Guru IPS Terpadu, Matematika, PKN dan jabatan tenaga kesehatan, sebanyak 1.291 orang. (Irawan Kominfo Sinjai)