spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPerjuangan PSC 119 Mannanti Jemput Pasien Menggunakan Motor Dini Hari

    Perjuangan PSC 119 Mannanti Jemput Pasien Menggunakan Motor Dini Hari

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Tim Public Safety Center (PSC) 119 Mannanti, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai kembali menunjukkan bentuk kepeduliannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Senin (13/1/2020) dini hari tadi
    mereka kembali melakukan penjemputan pasien bersama bidan dusun dan penanggung jawab (Pj) Home Care Home Visit.

    Saat mendatangi kediaman salah seorang pasien post partum bernama Sumarni di Lingkungan Pakkita Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Tim PSC 119 harus melewati rintangan yang berat.

    Sebab, kediaman Sumarni cukup jauh dari pusat pelayanan kesehatan. Karena akses jalan yang susah, mereka harus menggendong pasien kemudian membonceng menggunakan kendaraan roda dua (motor) untuk sampai di Jalan Raya.

    “Jalanannya susah. Motor saja susah apalagi mobil, makanya digendong sama teman-teman PSC baru di bonceng lagi,” ujar Evi Susanti anggota PSC 199 Mannanti.

    Meski begitu, kata Evi mereka tetap harus memberikan pelayanan yang maksimal, sebab itulah peranan petugas kesehatan sebagai ujung tombak dalam memajukan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah khsusunya pedesaan.

    “Perjuangan teman-teman untuk sampai dikediaman ibu Sumarni cukup berat, harus melewati lorong-lorong, jalanan becek, ditambah hujan gerimis dan gelap gulita. Tapi itulah yang harus kami lakukan, kami tidak patah semangat untuk datang mengunjungi dan memberikan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

    Saat ini pasien tersebut, kata Koordinator Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) Puskesmas Mannanti ini sudah berada di Puskesmas.

    Sekedar diketahui, dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, juga merupakan komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. (Jum Kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts