spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTerapkan Tiga Model, 270 Mahasiswa IAIM Sinjai Akan Ikuti KKN Profesi

    Terapkan Tiga Model, 270 Mahasiswa IAIM Sinjai Akan Ikuti KKN Profesi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Perguruan tinggi di Indonesia umumnya memiliki program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswanya. KKN merupakan sebuah program dimana mahasiswa diterjunkan di tengah masyarakat untuk menerapkan ilmu, sekaligus belajar bagaimana hidup bermasyarakat.

    Terlebih lagi kegiatan ini bertujuan untuk merealisasikan salah satu tri darma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. 

    Hal inilah yang dilakukan oleh Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM)  Sinjai yang menggelar pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Nyata profesi (KKN-P)  angkatan XXV IAIM Muhammadiyah Sinjai tahun akademik 2019/2020.

    Kegiatan ini dilepas oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Sabtu (11/01/20) di Auditorium H. Amir Said Kampus IAIM Sinjai. 

    Ketua Panitia KKN-P, Sudirman P menyampaikan bahwa jumlah peserta yang akan mengikuti KKN-P sebanyak 270 mahasiswa dari 3 Fakultas, yakni Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), dan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI).

    “KKN-P ini dilaksanakan selama dua bulan yang dimulai pada 23 Januari 2020 – 23 Maret 2020 yang dilaksanakan dengan tiga model, yakni KKN-P antar Negara di Malaysia, KKN-P antar Provinsi ditempatkan di Yogyakarta dan untuk KKN-P antar Kabupaten yakni Kabupaten Sinjai dan Bone.

    Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Daerah memberi apresiasi dan bangga dengan adanya KKNP ini sebab sejalan dengan visi dan misi Pemkab Sinjai khususnya dalam menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing.

    “Tantangan yang harus dilalui adalah mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama ini di kampus kepada lingkungan masyarakat tempat kalian mengabdi, mudah-mudahan ilmu yang diperoleh dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

    Andi Kartini juga berharap, agar mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater dan daerah, menjaga akhlak,  imam serta mengikuti peraturan yang ada di tempatnya melakukan KKN Profesi.

    Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Launching Program Waqaf 1000 Al-Qur’an dalam upaya mendukung visi Pemkab Sinjai di bidang agama khususnya dalam membumikan Al Qur’an di Bumi Panrita Kitta.

    Tampak hadir dalam pelepasan ini yakni Ketua Badan Pembina Harian IAIM Sinjai Drs. H. Zainuddin Fatbang, Rektor IAIM Sinjai Dr Firdaus M. Ag dan beberapa jajaran civitas IAIM Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts