Pemkab Dukung Penuh Hadirnya Sekolah Perempuan di Sinjai

0
93

Sinjai Parenting School (Sekolah Perempuan Sinjai) kini hadir di Bumi Panrita Kitta. Lembaga pendidikan non formal yang digagas komunitas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Sinjai, ini di launching Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong di Aula Hotel Grand Rofina, Sabtu (11/1/2020)

Sebelum melaunching, Kartini menyampaikan apresiasi atas hadirnya Sekolah Perempuan Sinjai. Menurutnya, dengan sekolah Perempuan ini, akan menjadi wadah bagi kaum perempuan untuk mengembangkan Sumber daya manusia (SDM).

Kehadiran sekolah Perempuan Sinjai, juga didukung penuh oleh Kartini karena dianggap sangat sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Sinjai, yaitu Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing.

“Sekolah Perempuan ini suatu hal yang sangat bersinergi dengan Pemkab Sinjai. Alhamdulillah, juga sejalan dengan visi kami dengan pak Bupati bahwa perempuan diharapkan dapat mandiri, Berkeadilan, Religius sesuai bunyi Visi kami”, katanya.

Kartini berharap sekolah Perempuan bersinergi dengan Pemkab Sinjai, meski Sekolah Perempuan merupakan program kerja dari Garbi Pusat.

“Tentu saya berharap sekolah Perempuan akan menciptakan perempuan yang lebih berkualitas dan mempunyai sumber daya yang dapat mengangkat harkat dan martabat perempuan”, harapnya.

Sementara Ketua panitia, Sahriani Ridwan mengatakan, sekolah Perempuan Sinjai sebagai bentuk Inisiasi GARBI dalam upaya pemberdayaan perempuan dengan melibatkan peserta melalui pendekatan psikologi dan Agama dengan melibatkan peserta aktif, individualis dan kelompok.

“Jadi sekolah Perempuan ini diharapkan mendapat partisipasi aktif dari perempuan Sinjai, maka hari ini kita kemas dengan seminar keluarga atau seminar Parenting”, pungkasnya.

Meski namanya Sekolah Perempuan, pengurus sekolah Perempuan Sinjai juga mengajak para kaum pria atau bapak-bapak untuk bergabung dengan wadah pendidikan non formal tersebut, sebab sekolah ini mempunyai visi menciptakan keluarga harmonis, mandiri dan terampil.

Launching sekolah Perempuan ini dirangkaikan dengan Seminar Parenting yang mengangkat tema “Membasuh Luka Dengan Cinta” yang dibawakan oleh Yassir Arafat Usman, yang juga Psikolog Keluarga. (Irawan Kominfo Sinjai)