spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSiaga Bencana, Pemkab Sinjai dan TNI-Polri Gelar Apel Pasukan

    Siaga Bencana, Pemkab Sinjai dan TNI-Polri Gelar Apel Pasukan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong memimpin Apel Pasukan siaga bencana di Lapangan Eks Kantor Bupati Sinjai, Jumat (10/01/20).

    Pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka siaga bencana di wilayah Kabupaten Sinjai ini bertujuan untuk melihat dan mengevaluasi setiap personil material sarana dan prasarana yang dimiliki untuk melaksanakan misi penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Sinjai.

    “Ini juga dimaksudkan untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan tugas penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Sinjai yang tentunya memiliki kemampuan dan kecepatan bertindak dalam mengatasi setiap perkembangan situasi yang terjadi,” kata Wakil Bupati.

    Dengan kegiatan gelar pasukan ini, lanjut Andi Kartini, diharapkan satuan tugas penanggulangan bencana Kabupaten Sinjai yang merupakan gabungan satuan penanggulangan bencana dari TNI Polri Pemda dan organisasi peduli bencana dapat lebih mampu untuk bergerak cepat, tepat dan efisien baik pada saat siaga maupun pada tanggap darurat bencana.

    “Oleh karena itu setiap personil yang tergabung dalam Pasukan siaga agar dapat secara aktif memantau perkembangan situasi dan kondisi cuaca iklim dan perubahan alam yang terjadi terutama terhadap wilayah rawan bencana di daerah masing-masing,” ucapnya.

    Dijelaskan pula bahwa karakter wilayah Kabupaten Sinjai dari letak geografis yakni terdiri dari dataran, perbukitan dan daerah pesisir sehingga berpotensi terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin kencang bahkan gempa bumi.

    Dalam apel itu, Wakil Bupati Sinjai yang didampingi Wakil Ketua DPRD Sinjai A. Sabir, Japilres Sinjai AKBP sbpril Sesa dan Dandim 1424 Sinjai Lwtkol Inf. Oo Sahrojat mengecek kesiapan peralatan untuk menghadapi bencana alam.

    Sejumlah peralatan itu, perahu karet, peralatan dapur umum, kendaraan evakuasi, peralatan medis, alat berat dan sebagainya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts