spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKecamatan Sinjai Utara Siagakan Posko Bencana

    Kecamatan Sinjai Utara Siagakan Posko Bencana

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Menindaklanjuti instruksi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di musim penghujan ini, Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara mendirikan Posko Siaga Bencana.

    Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid mengatakan, Posko Siaga Bencana yang ditempatkan di kantor Kecamatan ini sebagai bentuk respon dan reaksi cepat jika terjadi bencana khususnya di Kecamatan Sinjai Utara.

    Bukan hanya itu, posko siaga bencana juga telah didirikan di masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

    “Beberapa hari yang lalu kami melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh Lurah dan kami sepakat setiap kelurahan untuk membentuk juga posko siaga bencana, ” katanya.

    Hariyani menjelaskan, keberadaan Posko Siaga Bencana berfungsi sebagai monitoring informasi jika terjadi bencana di Kecamatan Sinjai Utara.

    Mantan Camat Bulupoddo ini mengungkapkan, potensi bencana di Kecamatan Sinjai Utara yakni banjir. Dari pengalaman tahun lalu, rawan banjir kerap terjadi dibeberapa titik seperti Jalan Persatuan Raya, Jalan Jenderal Sudirman, jalan Tondong, jalan Bulu Lohe, jalan Sultan Hasanuddin, jalan menuju TPI Lappa dan beberapa titik lainnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong memberi apresiasi terhadap upaya Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara dalam mengantisipasi secara dini kemungkinan terjadinya bencana melalui pembentukan posko.

    “Saya kira ini sangat penting dilakukan dan semoga kecamatan lainnya juga segera mendirikan posko siaga bencana dan tentunya tetap berkoordinasi dengan Polsek dan Danramil setempat, ” ungkapnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts