Kadisdik Berkomitmen Bangkitkan Dunia Pendidikan Di Kabupaten Sinjai

0
110

Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, berkomitmen membangkitkan dunia pendidikan di Bumi Panrita Kitta. Hal tersebut dilakukan dalam rangka terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Andi Jefrianto Asapa, saat membuka rapat koordinasi dengan para pengawas dan Kepala Sekolah Se-Kabupaten Sinjai, di Aula Handayani Disdik Sinjai, Kamis (09/1/2020)

Menurutnya komitmen itu penting dalam menghadapi paradigma dunia pendidikan di era digitalisasi saat sekarang ini.

“Tahun ini, kami memang membangun komitmen untuk kebangkitan dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai”, pungkas Jefrianto Kadisdik yang baru saja dilantik akhir Desember lalu.

Langkah yang akan diambil kedepan dengan komitmen peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai, kata dia dengan cara melakukan pemetaan termasuk pemetaan terhadap satuan pendidikan dan Sumber Daya Manusianya.

“Selama bulan Januari, kita akan melakukan pemetaan di tingkat TK, PAUD, SD hingga SMP, dan pemetaan SDM yang dimulai dari melihat kemampuan Kepala sekolah dan pemerataan distribusi guru ke sekolah-sekolah”, jelasnya.

Upaya lain yang dilakukan adalah terus mendukung program Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Seperti menindaklanjuti surat edaran Menteri pendidikan dan kebudayaan,
Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

“Termasuk menyukseskan format RPP satu lembar yang didalamnya hanya terdapat tiga indikator pembuatan RPP. Ini yang terus kami sosialisasikan ke satuan pendidikan kami”, jelasnya. (Irawan/Jum Kominfo Sinjai)