Calon Kepala Sekolah di Sinjai Dilantik Bupati Andi Seto Bulan Ini

0
529

Para calon kepala sekolah (Kasek) yang telah mengikuti tahapan seleksi sejak tahun 2019 lalu, tidak lama lagi akan dilantik. Mereka yang akan dilantik adalah calon kasek SD dan SMP.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa, mengatakan, pelantikan kasek tersebut tinggal menunggu waktu luang Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa yang saat ini masih berada diluar daerah.

“Sebenarnya awal pekan kemarin tapi kesibukan Pak Bupati sangat padat sehingga kami tunda dulu, apalagi Pak Bupati tidak mau kalau acara pelantikan asal-asalan”, ucapnya saat ditemui di sela-sela rapat koordinasi bersama dengan pengawas, para Kepala TK, SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai, Kamis (9/1/2020)

Meski sempat tertunda, mantan Kepala Kesbangpol Sinjai, ini menegaskan jika pelantikan kasek definitif tidak akan lewat dari tanggal 20 Januari mendatang.

“Kalau memungkinkan kita jadwalkan tanggal 12 Januari mendatang, yang jelas tidak lewat dari tanggal 20 Januari”, sambungnya.

Mengenai jumlah peserta seleksi yang kurang dari kuota kursi kasek yang kosong, Jefriyanto mengaku akan melakukan penyegaran di lingkup Disdik Sinjai dengan tetap mempertimbangkan faktor zonasi.

“Kita sudah antisipasi, jadi yang Plt kemarin kita definifkan dan yang masih kosong kita isi Plt juga karena akan masih kita akan lakukan seleksi ulang”, jelasnya.

Sebelumnya, calon Kasek yang akan dilantik ini telah mengikuti lima tahap penilaian, mulai dari tes administrasi, tes kesehatan, kompetensi, tertulis dan wawancara.

Sedangkan jumlah peserta seleksi calon kasek adalah sebanyak 84. Mereka terdiri 63 untuk SD dan 21 untuk tingkat SMP. (Irawan/Jum Kominfo Sinjai)