Pemkab Sinjai Akan Tanam Pohon Serentak di Area Islamic Center

0
58

Pemkab Sinjai berencana menanam ribuan pohon di kawasan lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara. Hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkab dalam menata kawasan perkantoran Sinjai ini agar terlihat asri dan sejuk.

Selain itu penanaman pohon ini juga akan dipusatkan di kawasan Islamic Center yang saat ini sudah difungsikan sehingga nantinya area parkir yang ada disana semakin sejuk.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai Arifuddin saat ditemui, Rabu (8/01/20) mengatakan bahwa rencananya penanaman pohon serentak ini akan dilakukan pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020 dengan melibatkan seluruh OPD, pemerintah Kecamatan Sinjai Utara , Kelurahan dan masyarakat.

“Sesuai dengan arahan Bapak Bupati agar perlu adanya pohon peneduh di area Islamic Center sehingga hari Jumat ini kita akan lakukan penanaman pohon disana dan petugas kami sudah menyiapkan lubangnya,” katanya.

Adapun bibit yang disiapkan sebanyak 4 ribu pohon yang berasal dari Dinas Kehutanan Wilayah VIII Provinsi Sulsel. (AaN Kominfo Sinjai)